Kepala DLHK Pekanbaru Didesak Usut Kabar THL Fiktif

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Adanya dugaan Tenaga Harian Lepas (THL) fiktif di DLHK Kota Pekanbaru terdengar juga oleh anggota DPRD Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan Kepala DLHK Pekanbaru Agus Pramono harus segera mencari kebenaran informasi tersebut. Karena hal tersebut akan menguntungkan oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Informasi ini baru kita terima. Tentu kami berharap segera dikoordinasikan. DLHK harus segera menginvetarisir seluruh THL untuk dapat dipanggil dan diverifikasi sehingga dapat dipastikan benar atau tidak," cakap Azwendi, Kamis (21/1/2021).

Jika terbukti adanya THL fiktif, politisi Demokrat ini meminta  DLHK untuk memproses secara hukum. Selain itu dia meminta DLHK untuk segera menyelesaikan dugaan ini dengan mengkroscek database yang ada.

Terkait dengan kemungkinan adanya THL fiktif, Azwendi mengatakan hal tersebut tidak menutup kemungkinan karena banyaknya jumlah THL di DLHK.

"Kemungkinan fiktif itu bisa jadi ada karena jumlah THL di sana juga banyak," tegasnya.

Sementara itu, Firmansyah anggota DPRD Pekanbaru dari Komisi I mengatakan pihaknya juga akan menelusuri informasi tersebut. Jika adanya THL yang fiktif ia meminta untuk mencoret THL tersebut.

"Kita akan mengkroscek informasi ini valid atau tidak. Jika tidak kita minta DLHK bersikap tegas untuk menyeleksi. Jika memang ditemukan adanya THL fiktif dapat langsung dicoret," pungkasnya.






Tulis Komentar