1.144 Tenaga Kesehatan di Rokan Hulu Sudah Divaksinasi Covid-19


ROHUL (INDOVIZKA) - Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu disambut positif tenaga kesehatan. Dari 2.095 tenaga kesehatan yang menjadi sasaran, 1.144 Nakes sudah mendapat vaksinasi.

"Alhamdulillah, vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan disambut positif, saat ini 52 persen tenaga kesehatan sudah diimunisasi," Cakap Kepala Dinas Kesehatan Rohul dr. Bambang Triono, Jumat (5/2/2021).

Dikatakan Bambang, dari 2.095 Tenaga Kesehatan sasaran program vaksinasi, 1.929 atau 92 Persen tenaga kesehatan sebenarnya sudah mendaftar di 22 Puskesmas dan 4 rumah sakit rujukan di Rohul.

"Namun dari 92 persen jumlah nakes yang menjadi sasaran tidak semuanya bisa diberi vaksin karena tidak lulus skrining," ujarnya.

Berdasarkan data, dari 1.929 nakes yang mendaftar menerima vaksin, 390 nakes harus ditunda pelaksanaan vaksinasi karena pada saat skrining tidak dalam kondisi ideal.

"Selain itu terdapat 428 Nakes tidak bisa diberikan vaksin karena dari hasil skrining masuk dalam katagori beresiko seperti Komorbit," tuturnya.

Bambang menambahkan, bagi tenaga kesehatan yang tertunda pelaksanaan vaksinasi akan kembali diberikan pada hari Senin depan. Sementara vaksin tahap 2 akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari 2021.

"Hari Sabtu-Minggu kita tetap gelar vaksinasi baik bagi nakes yang belum divaksin atau yang tertunda. Kita targetkan, kelompok nakes yang divaksin di Rohul mencapai lebih dari 70 persen," pungkas Bambang.***






Tulis Komentar