Kunjungi Lokasi Semburan Gas di Pekanbaru, Wahid akan Bahas dengan Kementerian Terkait


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Anggota Komisi VII DPR RI Abdul Wahid bersama Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Ketua Komisi I Ade Agus Hartanto dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Riau H. Dani M Nursalam, mengunjungi lokasi semburan gas yang disertai dengan material lumpur di Pondok Pesantren Al Ihsan Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Ahad (7/2/2021).

Abdul Wahid mengatakan akan berupaya mencarikan solusinya atas musibah semburan lumpur yang mengakibatkan hancurnya bangunan sekolah tersebut. Wahid akan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait agar segera tangani.

"Nanti kita akan membahasnya dengan Kementerian dan lembaga terkait. Dalam situasi seperti ini semua pihak harus berkoordinasi mencarikan solusi agar peristiwa ini cepat ditangani, agar tidak menimbulkan risiko-risiko yang buruk," tegas politisi PKB ini.

Selanjutnya Abdul Wahid juga mengimbau kepada warga sekitar untuk tidak mendekati ke area sekitar semburan gas dan lumpur tersebut, karena sangat berbahaya jika gas yang keluar mengandung racun.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan garis-garis yang sudah di-policeline, dan terkhusus kepada pemerintah dan lembaga yang terkait untuk segera melakukan imbauan kepada masyarakat sekitar tentang semburan tersebut, karna dikhawatirkan gas mengandung racun," tutupnya.






Tulis Komentar