Reses, Misbakhun Konsolidasi Pemilihnya Dukung Airlangga di Pilpres


(INDOVIZKA) - Partai Golkar berencana untuk mengajukan kadernya sendiri, pada Pemilu Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Sosok Ketua Umum Airlangga Hartarto, yang mulai disebut-sebut cukup potensial.

Untuk itu, sejumlah kader partai berlambang pohon beringin itu, giat melakukan konsolidasi terutama ke daerah pemilihannya.

Seperti yang dilakukan Mukhamad Misbakhun, dari daerah pemilihan Pasuruan dan Probolinggo, Jawa Timur.

Memanfaatkan reses akhir pekan ini, Misbakhun kembali mensolidkan mesin partai dan pemilihnya usai menang di Pilkada Kota Pasuruan. Saat itu, Golkar ikut mengusung Saifullah Yusuf – Adi Wibowo, yang kini menjadi Wali Kota – Wakil Wali Kota Pasuruan.

Dalam keterangan persnya, Misbakhun mengatakan pada 2022 Partai Golkar melakukan audit struktural partai. Yakni mensolidkan kepengurusan dari level pusat hingga daerah, untuk persiapan pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

"Golkar harus memiliki calon presiden sendiri agar menjadi partai yang kian besar. Dalam sejarah pemilihan presiden secara langsung di Indonesia, Golkar tidak pernah mengajukan calon presiden yang berasal dari kadernya sendiri," ujar Misbakhun dalam keterangannya, saat acara Serap Aspirasi di Kota Pasuruan, dikutip Ahad (28/2/2021).

Acara itu dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo yang juga kader Golkar. Menurut Misbakhun, dengan keberadaan kader partai menjadi pemimpin kota seperti Pasuruan, maka sewajarnya akan berdampak juga pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua Umum Airlangga Hartarto, yang juga dipercaya Presiden Jokowi sebagai Menko Perekonomian, mempunyai peran penting. Terutama dalam penanggulangan COVID-19 saat ini. Sehingga tidak sedikit kebijakan di era kesulitan ini, dikeluarkan. Dan tentu kebijakan tersebut sangat pro terhadap kondisi masyarakat yang tertekan akibat pandemi.

"Saya meminta secara khusus kepada seluruh keluarga besar Partai Golkar agar terus mendukung Bapak Airlangga Hartarto dalam mengatasi pandemi COVID-19," kata anggota Komisi XI DPR itu.

Dalam kesempatan itu Misbakhun juga menyerahkan bantuan untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Pasuruan. Ia juga menyumbangkan satu unit ambulans untuk Yayasan Al-Qodiriyah di Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan.

Begitu tuntas di Pasuruan, Misbakhun lantas bergerak ke Kota Probolinggo. Di kota yang terletak di sebelah timur Pasuruan itu, Misbakhun kembali menyuarakan pentingnya Golkar memiliki calon presiden pada Pemilu 2024.

"Adalah kebanggaan bagi kader Golkar jika ketua umumnya menjadi kandidat kuat calon presiden 2024. Ini yang harus disosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita punya ketua umum yang siap memimpin negara ini," ujarnya di hadapan ratusan peserta konsolidasi.

Misbakhun yakin adanya coat-tail effect (efek ekor jas), apabila nanti Partai Golkar mengajukan capres dari internal. Artinya, suara Golkar akan terangkat oleh kadernya yang diusung di pilpres.

"Kita yakin dengan konsolidasi partai yang solid, Golkar akan menjadi pemenang pada Pemilu 2024. Saya berharap mayoritas kursi adalah Golkar dan ada legislator perempuan," katanya.***






Tulis Komentar