Gubri Bersama Bupati Alfedri Perdana Coba Jalan Tol Pekanbaru-Minas


INDOVIZKA.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Bupati Siak Alfedri mencoba secara perdana jalan tol seksi I Pekanbaru-Minas sepanjang 9,2 km, Senin (23/12/2019) pagi.

Pintu masuk seksi I berada di Muara Fajar, Rumbai Pekanbaru dan keluar di perempatan Perawang. Jalan tol Pekanbaru-Dumai direncanakan dibangun sepanjang 132 km. Terdiri dari 6 seksi. Jika tak ada aral melintang tol ini akan selesai tahun 2020.

Untuk menyambut tahun baru 2020 PT Hutama Karya (Persero) telah mengumumkan kelayakan jalan tol seksi I Pekanbaru-Minas. Bahkan, mulai tgl 23 Desember 2019 hingga 2 Januari
2020, PT HK memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mencoba secara gratis.

Gubri Apresiasi Jalan Tol Pekanbaru Dumai

Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) hari ini (Senin, 23/12/2019) resmi dibuka sementara hingga 2 Januari 2020 mendatang. Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berkesempatan meninjau sekaligus menjadi orang pertama melintas jalan bebas hambatan tersebut.

Sebelum orang nomor satu di Riau melewati jalan tol Permai, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan yang sudah disediakan di dekat gerbang pintu jalan tol.

Kemudian dilanjutkan dengan melakukan pembayaran berupa kartu dalam bentuk simulasi yang masih digratiskan selama uji coba berlangsung. Turut serta dalam peninjauan jalan tol ini, Bupati Siak Alfredli serta para manajmen kontraktor Jalan Tol Permai.

Setelah melakukan melawati gerbang pintu tol pertama di Riau, Gubri dan rombongan kemudian melakukan peninjauan jalan tol disepanjang seksi satu yang sudah dinyatakan selesai uji layak jalan oleh Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Kementerian Perhubungan.

Di jalan seksi I tol Permai sepanjang 9,5 kilometer ini, Gubri dan rombongan hanya menempuh perjalanan kurang dari 5 menit. Di ruas jalan ini, Gubri pun menyatakan apresiasinya, mengingat tol Permai yang merupakan bagian dari Trans Sumatera ini, akhirnya sudah bisa dinikmati masyarakat, meski baru bersifat sementara selama uji coba hingga 2 Januari 2020 nanti.

"Alhamdulillah, akhirnya masyarakat sudah bisa menikmati jalan tol, khususnya di seksi I ini," ujar Gubri.**(Tis)

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar