Viral Video Remaja Pekanbaru Standing Motor Cuma Pakai Celana Dalam, Polisi Langsung Bertindak

Empat remaja Pekanbaru ini berurusan dengan polisi akibat video viral mereka.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Beredar video di media sosial, memperlihatkan 2 remaja yang melakukan aksi standing sepeda motor hanya menggunakan celana dalam di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Akibat aksi di video viral itu, remaja-remaja tersebut akhirnya diamankan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru, Sabtu (13/3/2021) malam. Mereka juga akhirnya meminta maaf atas perbuatannya.

Remaja berinisial H (17) ditangkap karena berperan sebagai mengunggah video yang berdurasi 18 detik tersebut. Sementara, peran utama yaitu melakukan aksi standing sepeda motor hanya menggunakan celana dalam berinisial R (17) dan M (18), turut juga diamankan seorang remaja RRS (15).

"Akibat dari upload video tersebut menjadi viral ke media sosial lainnya dan menimbulkan opini negatif oleh masyarakat Kota Pekanbaru serta tidak mencerminkan budaya keselamatan berlalu lintas," ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Ahad (14/3/2021).

Selain itu, kepada remaja tersebut diberikan tindakan penilangan karena tidak memakai helm, tidak memakai plat kendaraan, tidak memakai SIM dan STNK.

"Selain memberikan tindakan penilangan, kami juga berikan surat pernyataan dan memanggil orangtua para remaja tersebut dikarenakan masih di bawah umur, kami kembalikan ke orangtuanya masing-masing," jelasnya.

Saat diinterogasi oleh petugas, para remaja tersebut mengakui perbuatannya. Di hadapan orang tua dan disaksikan oleh petugas kepolisian, para remaja itu meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa.






Tulis Komentar