Lama Vakum, Pengurus PTMSI Pekanbaru Dilantik Pekan Depan


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Jika tidak ada aral melintang, pada tanggal 26 Maret 2021 mendatang pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Pekanbaru akan dilantik. Direncanakan pelantikan digelar di Komplek Perkantoran Tenaya Raya dan akan langsung dihadiri oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST. MT.

Ketua terpilih PTMSI Adrizal kepada INDOVIZKA.COM mengatakan secara organisasi PTMSI ini memang sudah vakum cukup lama. Sejak tahun 2019 lalu untuk SK nya sudah habis.

"PTMSI Riau melihat diantara kita banyak yang hobi bermain. Akhirnya kita diberi mandat sebagai ketua Formatur untuk selanjutnya mengurus PTMSI Kota Pekanbaru. Waktu itu saya katakan, jika ini adalah untuk membangun dunia tenis meja di Pekanbaru bersama-sama ya ayo. Namun kalau hanya untuk main-main saja ya saya tidak mau. Akhirnya Klub-klub berembuk dan mereka menerima dan akhirnya disusunlah pengurus. Kita sudah lapor ke KONI, kemudian kita juga mendapatkan rekomendasi dari ketua dan tentunya juga dari PTMSI Riau. Saat ini SK dari Pengprov PTMSI Riau sudah saya terima," ujar Adrizal, Rabu (17/3/2021).

Ia mengatakan pihaknya saat ini juga sudah melakukan koordinasi dengan Ketua lama dan memang ada dukungan untuk pengurus baru ini. "Untuk saat ini persiapan kita sudah 70-80 persen. Dan kita terus menggesa agar acara ini nanti sukses. Kita harap nantinya pelantikan ini bisa dihadiri oleh Wali Kota ataupun Sekdako Pekanbaru," ungkapnya.

Lanjut Adrizal, untuk program-program ke depan tentunya sudah dipersiapkan. Seperti melakukan pencarian bibit atlet ke sekolah-sekolah. Kemudian juga program turnamen antar klub sekali 3 bulan yakni untuk piala bergilir, kemudian juga melakukan penataan organisasi secara internal dan juga dilakukan kepelatihan untuk pelatih dan juga wasit. Nantinya pelatihan ini akan dibarengkan dengan turnamen, sehingga begitu pelatihan selesai akan langsung bisa dipraktikkan.

"Secara lengkapnya nanti kan kita bahas setelah pelantikan. Kita akan langsung melaksanakan Raker. Baru di situ semua dibuat, program-program apa saja yang prioritas untuk percepatan atlet," sebutnya.

Disinggung soal jumlah klub tenis meja yang ada di Pekanbaru, Adrizal mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan ulang.

"Hingga saat ini berdasarkan catatan kita ada 24 klub yang ada di Pekanbaru, namun yang terverifikasi baru 20. Untuk 4 klub ini akan kita bantulah untuk melengkapi persyaratan-persyaratannya," tuturnya.






Tulis Komentar