Agung Nugroho - Ade Hartati akan Maju di Pilwako Pekanbaru 2024 ?

Tersebar isu Agung Nugroho - Ade Hartati akan maju di Pilwako 2024.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Meski belum ada kejelasan kapan akan diselenggarakan Pemilihan Walikota Pekanbaru, namun tampaknya beberapa kandidat sudah mulai bermunculan dengan meniatkan diri untuk menjadi orang nomor satu di Pekanbaru ke depan.

Sebagaimana diketahui, setelah dilantik pada periode kedua 2017 lalu, masa jabatan Firdaus - Ayat Cahyadi sebagai Walikota dan Wakil Walikota akan berakhir pada 2022 mendatang.

Sementara, UU Pemilu saat ini masih dalam tahapan tarik ulur dipusat. Jika UU Pemilu jadi direvisi, maka Pilkada serentak akan digelar pada tahun 2022 dan 2023. Namun, jika akhirnya tidak jadi direvisi, maka Pileg, Pilkada, dan Pilpres akan diselenggarakan serentak pada tahun 2024.

Meski belum dipastikan kapan jadwal Pilwako, namun isu - isu terkait Pilwako Pekanbaru sudah mulai bermunculan. Ada calon kandidat yang sudah memasang baliho hampir di seluruh titik di Pekanbaru, sampai ada isu pasangan antar politisi. Isu lain adalah kabar akan majunya dua orang anggota DPRD Riau, Agung Nugroho yang disebut - sebut 'meminang' Ade Hartati untuk menjadi pasangannya.

Kabar tersebut bukan tanpa bukti. Di beberapa kesempatan, kedua politisi tersebut terlihat kompak saling mensupport untuk kepentingan warga Pekanbaru sebagai Dapil mereka.

Ditambah, kabar akan berpasangan keduanya semakin santer setelah beredar di foto Agung bersama Ade Hartati beredar dan disebut sebagai kegiatan deklarasi pasangan calon.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Agung Nugroho mengatakan bahwa dirinya sama sekali belum terpikir untuk maju pada Pilkada 2024. Kata dia, dirinya saat ini masih fokus menjalankan jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Riau

“Belum, kan masih lama. Sekarang baru 2021. Pilkada itu 2024. Jadi saya fokus sebagai pimpinan DPRD Riau. Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Begitu juga Bu Ade, saya rasa juga tengah fokus untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Kota Pekanbaru,” kata Agung Nugroho kepada INDOVIZKA.com, Jumat (26/3/2021).

Soal foto dirinya bersama Ade Hartati yang disebut sedang dalam deklarasi pasangan calon, Agung membantah. Politisi Demokrat tersebut mengatakan, bahwa sejak awal menjabat sebagai anggota DPRD, ia memang kerap tampil bersama Ade Hartati. Karena keduanya berasal dari Dapil yang sama, yakni Kota Pekanbaru.

“Kalau foto itu biasa saja menurut saya. Kan kami memang sering ya, di undang masyarakat karena dari Dapil yang sama. Kami juga sering turun sama-sama untuk menyerap aspirasi. Ya biasa saja menurut saya,” tukasnya.

Penelurusan INDOVIZKA.com, kandidat yang berminat maju pada Pilwako Pekanbaru, minimal harus mengumpulkan 9 kursi di DPRD Pekanbaru.

Jika Agung Nurgoho (Demokrat) dan Ade Hartati (PAN) didukung oleh partainya masing - masing untuk maju berpasangan, pasangan ini sudah bisa langsung melenggang ke Pilwako Pekanbaru. Dimana Demokrat memiliki 7 kursi, dan PAN memiliki 6 kursi, artinya 13 kursi, dan kedua partai tersebut masing - masing mendapatkan jatah pimpinan di legislatif.






Tulis Komentar