Sudah 4 Hari Tergenang Banjir, Warga Mengaku Belum Terima Bantuan


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Sekitar 60 rumah yang berada di Jalan Dwikora Gang Keluarga Kelurahan Suka Mulia Kecamatan Sail, Pekanbaru direndam banjir, Senin (29/3/2021).

Air yang menggenangi rumah warga diduga berasal dari luapan sungai Sail pasca hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru dari malam hingga subuh tadi.

Anggota DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi yang turun langsung ke lokasi banjir menuturkan seharusnya penangangan banjir menjadi pembangunan yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Terkait masalah banjir, ini merupakan bagian dari prioritas. Pemerintah Kota harus bisa mendengar keluhan masyarakat, dan kami sebagai wakil rakyat akan terus mengawasi agar persoalan banjir ini bisa terselesaikan," cakap Sabarudi.

Sementara itu Ketua RT 02 RW 07, Yeni mengatakan banjir yang menggenangi puluhan rumah tersebut sudah terjadi selama 4 hari terakhir.

"Dari hari Kamis, sebagian warga sudah ada yang mengungsi ke rumah sanak saudaranya yang aman dari banjir," jelasnya.

Selama 4 hari penderitaan warga tersebut, Yeni juga menceritakan bahwa sejauh ini belum ada perhatian dari Pemko Pekanbaru. Bantuan yang diharapkan dari pemerintah belum ada sama sekali diterima oleh warga.

"Balita banyak di sini, kasihan jika tak ada perhatian sama sekali dari pemerintah," ungkapnya.

Mendengar hal itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta Pemko Pekanbaru lebih peka lagi melihat situasi yang terjadi saat ini. Terlebih lagi selain bantuan dari pemerintah belum ada turun, dikhawatirkan nantinya akan jatuh korban jiwa.

"Kita tidak tahu situasi hujan ini seperti apa ke depannya, bisa jadi semakin hari semakin meningkat. Ini memang harus ada tanggapan dari pemerintah, jangan sampai ada korban jiwa," tutupnya.***






Tulis Komentar