Aktivitas Seismik di Bengkalis Meresahkan, Rumah Warga Retak-retak

Tiang rumah warga Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis mengalami retak-retak

BENGKALIS (INDOVIZKA) - Aktivitas seismik di Bengkalis mulai meresahkan warga. Pasalnya, perusahaan melakukan aktivitas seismik menggunakan bahan peledak berdampak menimbul getaran layaknya gempa bumi.

Akibatnya, rumah warga mengalami keretakan. Seperti dialami Mania warga Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis.

Rumah lansia ini retak usai petugas survei seismik melakukan aktivitas ledakan. Menurutnya, aktivitas ledakan dilakukan hanya berjarak puluhan meter dari depan dan belakang rumah.

"Itu tiang depan retak, pelat beton retak. Ledakan tak jauh dari rumah, di depan dua belakang (rumah) satu, jaraknya puluhan meter belakang puluhan meter," ujarnya kepada INDOVIZKA.com, Senin (29/3/2021) malam.

Disebutkan, aktivitas ledakan dilakukan dua hari lalu. Usai ledakan, petugas perusahaan seismik datang dan mendokumentasikan keretakan yang terjadi.

Namun sampai saat ini belum ada tindakan perbaikan setelah dua hari rumah Mania mengalami kerusakan.

"Ledakannya kuat. Anak kecil dirumah ini saja di bawa jauh dari rumah. Rumah sebelah kena juga ni, WC nya rusak," pungkasnya.

Sebelumnya warga desa memang mengetahui kalau di wilayah desanya bakal dilakukan pendeteksian terhadap adanya potensi minyak dan gas, akan tetapi warga tidak pernah mendapatkan sosialisasi kegiatan tersebut seperti apa.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar