Bioskop di Pekanbaru Kembali Buka, Upaya Dorong Pemulihan Ekonomi


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Dibukanya bioskop di Kota Pekanbaru diharapkan sebagai upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi.

Hal ini disampaikan oleh Asisten II Setdako Pekanbaru Elsyabrina kepada INDOVIZKA.COM Rabu (31/3/2021) di acara nonton bareng Habibie Ainun 3 di hari pembukaan bioskop CGV di Pekanbaru.

"Berkali-kali Presiden Joko Widodo terus meminta kepada seluruh kepala daerah untuk bagaimana melakukan pemulihan ekonomi nasional ini. Jadi nggak mungkin dong kita terus terpuruk dengan kondisi yang ada ini, kita harus bangkit," ujar Elsyabrina, Rabu (31/3/2021).

Ia mengatakan untuk itu pihaknya harus kembali menggairahkan perekonomian. Salah satunya adalah dengan kembali dibukanya bioskop ini.

"Namun tentu kita harus tetap berpedoman dengan protokol kesehatan. Semua aturan-aturan harus diikuti," Cakapnya.

Misalnya dengan mengurangi kerumunan kapasitas ruangan bioskop yakni dikurangi hingga 50 persen.

Kemudian untuk penonton juga diwajibkan menggunakan masker.


Kemudian juga harus cuci tangan serta mengukur suhu sebelum masuk ke lokasi nonton. Kemudian masuk ke ruangan juga nanti harus diatur supaya tertib dan tidak berdesakan.

"Nah itu yang dilakukan pemko agar perekonomian bisa hidup kembali," sebutnya.

Dengan dibukanya bioskop, orang-orang selain menonton juga akan berbelanja seperti membeli makanan. Karena habis nonton biasanya kan lapar. Maka jual beli itu akan terjadi dan perputaran ekonomipun terjadi.

"Nobar yang kita gelar hari ini hanya sebagai momentum awal saja untuk memberitahukan kepada masyarakat kalau bioskop sudah buka. Jadi mereka akan tahu," tutupnya.***






Tulis Komentar