Karyawan SPBU di Inhu Tewas dalam Kolam Minyak Pertalite

Korban Qodrisman (24) Tewas saat membersihkan kolam minyak jenis Pertalite di SPBU Batu Gajah Pasir Penyu.(halloriau)

INHU - Naas menimpa Qodrisno (24) seorang warga Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru saat sedang melakukan pekerjaan di SPBU Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu.

Korban meninggal dunia saat masuk dalam kolam minyak Pertalite untuk dibersihkan, Senin (27/1/2020) pukul 10.00 WIB di SPBU Batu Gajah.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui Paur Humas Polres Inhu AIPDA Misran WB membenarkan kejadian tersebut. Misran mengatakan, korban seketika meninggal saat berada di dalam kolam minyak jenis Pertalite.

Paur Humas juga menjelaskan kronologis kejadian, pada hari Senin (27/1) pukul 10.00 WIB pekerja jasa pembersih ingin membersihkan kolam minyak.

"Pertama yang turun ke kolam adalah Aldi Noflizar (21) tetapi tidak sanggup karena berbau minyak sehingga Aldi berteriak minta bantuan kepada saudara Qodrisno 24 sehingga ditarik keatas," jelas Misran.

Dijelaskan lagi, sesampai di atas Aldi tidak sadarkan diri sehingga Qodrisno turun ke bawah sesampai di bawah Qodrisno langsung lemas dan tidak bisa bernapas sehingga korban meninggal di dalam kolam.

"Karena lokasi kerja masih berbau minyak Pertalite sehingga untuk membantu korban menunggu Tim BNPB Kab Inhu. Pada pukul 12.10 WIB Tim BNPB sampai di lokasi dan langsung turun kedalam kolam untuk mengangkat korban pada pukul 13.00 Wib," ujarnya.

Korban berhasil diangkat ke atas oleh Tim BNPB dan pihak Polsek Pasir Penyu. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Indra Sari Pematang Reba.
 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar