Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Pekanbaru Mulai Disalurkan


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Sebagian wilayah Kota Pekanbaru terendam banjir sejak Senin lalu. Ada 400 Kepala Keluarga terdampak banjir yang disebabkan luapan beberapa sungai di ibukota Provinsi Riau itu.

Meski dinilai terlambat, bantuan bagi warga terdampak sudah disalurkan pemerintah setempat. Seperti warga terdampak banjir di Perumahan Mandevilla Jalan Cengkeh dan Perumahan Graha Fauzan Asri Jalan Kesadaran, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya.

"Bantuan berupa 66 paket Sembako, 9 paket perlengkapan keluarga, 9 paket perlengkapan bayi, 20 paket tambahan gizi, 20 paket makanan siap saji dan 4 pack masker," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi, Kamis (2/4/2021).

Camat Bukit Raya T Ardi Dwisasti SSTP MSi dan Lurah Tangkerang Labuai Kadwadi SSos hadir dalam penyuluran bantuan tersebut. Zarman berharap bantuan yang disalurkan itu dapat membantu memenuhi kebutuhan warga yang terdampak banjir.

Sementara itu, Camat Bukit Raya T Ardi Dwisasti mengimbau agar warga tetap waspada. Menurut dia, meskipun air sudah surut, namun potensi banjir masih bisa terjadi mengingat wilayah Kota Pekanbaru sering diguyur hujan sejak sepekan terakhir.

"Karena walaupun hujan tidak terjadi di wilayah kita, akan tetapi bisa saja hujan di wilayah tetangga dan air meluap ke arah kita," ujarnya.

Ia juga berharap, apabila ada hujan deras perumahan sekitar tidak mengalami kebanjiran seperti sebelumnya. Ia mengimbau kepada warga, di tengah musibah ini tetap jaga kesehatan, menjaga imun tubuh dan menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kita juga berharap pihak-pihak yang memiliki ekonomi lebih, bisa juga ikut membantu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir," harap dia.






Tulis Komentar