Dilarang Jelang Lebaran, Warga Pekanbaru Pilih Mudik di Awal Puasa

Sejumlah calon penumpang di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru yang bersiap pulang ke kampung halamannya. Foto: Bintang

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Sejumlah warga memilih pulang kampung lebih cepat sebelum waktu pemberlakuan larangan mudik Lebaran yang ditetapkan pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Seperti di Pekanbaru, Riau, banyak warga yang tampak bersiap mudik di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru Jalan Tuanku Tambusai, Selasa (13/4/2021).

Transportasi darat memang menjadi pilihan warga karena cenderung lebih murah. Seperti calon penumpang bernama Deni yang bersiap pulang ke kampung halamannya di Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Kami mudik di awal puasa biar aman saja. Sewaktu pemerintah melarang warga untuk mudik, dari situlah saya dan keluarga bergegas untuk pulang ke kampung agar aman," ucap Deni, Selasa (13/4/2021).

Kata Deni, hingga sejauh ini masih belum ada kenaikan tiket bus. "Masih normal harga tiketnya, Pekanbaru menuju Tasikmalaya harga tiketnya Rp575 ribu, masih sama dengan yang sebelum-sebelumnya," tukasnya.

Cara ini kata Deni lebih aman dan tenang dibanding harus menghadapi larangan mudik nantinya jelang Lebaran. Dia takut nanti malah tidak bisa pulang kampung sama sekali, padahal ingin bertemu keluarga di sana.

"Jadi saya dan keluarga lebih milih mudik di awal puasa biar lebih aman saja. Takutnya kalau kelamaan malah tidak bisa mudik, karena larangan dari pemerintah itu," pungkasnya.

Dari pantauan INDOVIZKA.com di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru, memang banyak warga yang tampaknya memilih mudik menggunakan transportasi darat yaitu bus.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar