Dirangkai Peletakan Batu Pembangunan Gedung PWI, Besok Pelantikan PWI Kampar Dihadiri Ketua PWI Pusat


BANGKINANG (INDOVIZKA) - Niat Panitia Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten 2020-2023 untuk mengundang Ketua PWI Pusat Atal S Depari, kesampaian. Atal sudah mendarat di Pekanbaru sejak Selasa (16/3/2021) sore di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Kedatangan Atal S Depari disambut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Ketua PWI Kampar terpilih Akhir Yani, Ketua Panitia Pelantikan PWI Kampar Adi Jondri. Turut hadir sejumlah PWI Riau dan PWI Kampar saat menyambut kedatangan Atal S Depari dan rombongan petang kemarin. Termasuk Dewan Penasihat PWI Kampar Aprizal dan Netty Netty Mindrayani.

Adi Jondri menyebutkan, Atal S Depari akan menginap di Kota Bangkinang pada malamnya setelah mengikuti acara malam ramah tamah di salah satu Kafe di Kecamatan Salo. Atal S Depari akan menyaksikan pengurus PWI Kampar yang akan dilantik oleh Ketua PWI Riau di Aula Kantor Bupati Kampar. Adi menyebutkan, pengurus PWI dan panitia pelaksana pelantikan sudah sejak awal berniat mendatangkan Atal S Depari pada acara pelantikan.

''Ini sudah niatan kami sejak awal untuk mendatang Ketua PWI kita dari Pusat Bang Atal S Depari. Alhamdulillah sore ini (kemarin, red), Bang Atal sudah bersama kami. Nanti malam beliau akan ramah tamah bersama anggota PWI dan Insan Pers sebelum melantik penguruss PWI Kampar priode 2020-2023 besok (hari ini, red),'' cakap Adi.

Sehari sebelum pelantikan, Selasa (16/3/2021) panitia juga menggelar Orientasi dan Sosialisasi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT). Kegiatan ini disokong Diskominfo dan Persandian Kampar.

''Acara inti adalah pelantikan, namun nanti Bang Atal juga dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung PWI Kampar di Jalan A Yani Bangkinang bersama Bupati Kampar Pak Catur Sugeng Susanto. Kami berterima kasih kepada seluruh kawan-kawan PWI, terutama panitia pelaksana pelantikan atas kerja kerasnya. Begitu juga kepada mitra PWI yang juga telah memberikan dukungan tidak kalah besar. Mohon do'a acara pelantikan ini sukses, terlaksana sesuai rencana hingga pembubaran panitia nanti,'' tutup Adi Jonri.

Sementara Ketua PWI Pusat Atal S Depari ketika menyampaikan sepatah kata pada kegiatan Orientasi dan Sosialisasi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) mengatakan, dari sepuluh program PWI, sembilan diantaranya adalah pendidikan dan latihan.

Ia juga menyampaikan pentingnya wartawan berorganisasi. "Kalau kita berorganisasi, organisasi bisa membina kita termasuk melaksanakan orientasi ini. Kalau tak masuk organisasi tentu tak ada pendidikan dan latihan. Apalagi tak mau organisasi," kata Atal.***






Tulis Komentar