Pendistribusian C-Pemberitahuan PSU 25 TPS Jadi Fokus Pengawasan Bawaslu Rohul

Pendistribusian C-Pemberitahuan Ulang-KWK menjadi salah satu fokus pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu

ROHUL (INDOVIZKA)-Pendistribusian C-Pemberitahuan Ulang-KWK menjadi salah satu fokus pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu dalam menghadapi Pemungutan Penghitungan Suara Ulang (PSU) di 25 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Kawasan Perkebunan PT. Torganda.

Adapun 25 TPS itu, yakni: TPS 9, TPS 10, TPS 11, TPS 13, TPS 14, TPS 15, TPS 16, TPS 17, TPS 18, TPS 19, TPS 20, TPS 21, TPS 22, TPS 23, TPS 24, TPS 25, TPS 26, TPS 27, TPS 28, TPS 29, TPS 30, TPS 31, TPS 33 dan TPS 34 Desa Tambusai Utara Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu.

Pimpinan Bawaslu Rohul Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Alamsyah mengatakan, Pendistribusian C-Pemberitahuan Ulang-KWK sudah mulai dilakukan sejak kemarin, Jumat (16/4/2021) hingga tanggal 20 April 2021. 

Pengawasan yang dilakukan mulai dari Pengawasan Pengadaan, Pengawasan Pencetakan, dan Pengawasan Pendistribusian. 

“Kita akan menyiapkan mulai dari jajaran Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu Panwascam Tambusai Utara, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Tambusai Utara serta 25 Pengawas TPS dan nantinya kita tetap fokus" ujarnya. 

Alamsyah menyebutkan, Monitoring dilakukan agar pendistribusian C Pemberitahuan Ulang-KWK, tepat spesifikasi, tepat sasaran dan tepat waktu. Hal itu dilakukan untuk memastikan seluruh tahapan Pendistribusian tersebut berjalan sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan. 

"Setiap C-Pemberitahuan yang didistribusikan harus terlebih dahulu dicocokan antara DPT, DPTB dan DPH yang sudah dilakukan Pencermatan dengan Identitas Resmi pemilih yang akan diberikan C-Pemberitahuan tersebut. Jika ada pemilih terdaftar meninggal atau sudah pindah maka C-Pemberitahuan tidak didistribusikan," ungkapnya. 

Dia memastikan, sejauh ini Bawaslu belum menemukan kendala ataupun pelanggaran dalam pendistribusian C-Pemberitahuan ini. Sementara, Evaluasi Pendistribusian C-Pemberitahuan akan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2021. 

“Karena masih berjalan, kita masih menunggu berapa C-Pemberitahuan yang sudah didistribusikan, nanti di tanggal 20 akan dievaluasi," pungkasnya. 






Tulis Komentar