Disebut Pengawasan Sembako Belum Kuat, Sekda Pekanbaru: OPD Teknis Harus Selesaikan Persoalan

M Jamil

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pengawasan sembako di Kota Pekanbaru dianggap belum kuat. Sebab menjelang Natal dan tahun baru beberapa harga sembako terus naik.

Menanggapi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi meminta koordinasi organisasi perangkat daerah (OPD) teknis membahas persoalan itu.

"OPD teknis, Disperindag, Ketahanan pangan, nanti mereka yang berkoordinasi terkait sembako," kata Jamil, Jumat (18/12/2020).

Ditanya terkait komentar DPRD Pekanbaru menyebut lemahnya pengawasan, Sekda menyebut kritik merupakan hal biasa. "Ndak apa-apa kritik dan saran tentu kita terima. Itu wajar. Nanti kita akan perintah OPD teknis menyelesaikan perkara ini," jelasnya.

Berita sebelumnya, menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2020, dalam beberapa hari ini sejumlah komoditas pangan di pasar Pekanbaru mulai berangsur merangkak naik.

Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 yang ikut menghantam ekonomi seperti saat ini tentu semakin membuat masyarakat menjadi tersiksa.

Muhammad Sabarudi, anggota DPRD Pekanbaru menilai sejauh ini pengawasan sembako dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dinilai masih belum kuat.

"Kalau saya lihat belum kuat (pengawasan), kemarin salah satu solusi adanya pasar induk. Tapi saat ini pembangunan pasar induk juga lagi bermasalah," cakapnya, Kamis (17/12/2020).






Tulis Komentar