Ramai Jelang Lebaran, Pengunjung dan Pedagang STC Banyak Lepaskan Masker


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pusat perbelanjaan Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal Sudirman mulai dipadati pengunjung untuk mencari kebutuhan pakaian baru menjelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Namun masih banyak para pengunjung dan pedagang yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 ketika sudah memasuki area bagian dalam STC, terutama melepaskan masker.

Menanggapi hal ini Manajer Operasional STC Pekanbaru, Nelson Manik mengatakan untuk mengantisipasi pengunjung dan pedagang yang membandel dengan membuka maskernya, pihaknya mengerahkan petugas mobile yang berfungsi untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di dalam STC.

"Petugas nanti pakai toa atau pengeras suara berkeliling mengingatkan pedagang dan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan," cakap Nelson, Jumat (23/4/2021).

Selanjutnya dia mengatakan sebelum memasuki area STC para pengunjung juga diminta mencuci tangan serta melakukan pengecekan suhu tubuh.

Menurutnya jika pengelola mengendorkan protokol kesehatan dan adanya pengunjung ataupun pedagang yang positif Covid-19, maka hal tersebut juga akan mengancam keberlangsungan pedagang lainnya yang mencari nafkah di STC.

"Kita (STC) tidak mau ada yang namanya PSBB lagi, dan kami tidak ingin area yang kami kelola menjadi klaster baru penyebaran Covid-19," tutupnya.






Tulis Komentar