Update Polling; Abdul Wahid Masih Teratas, Syamsuar Melejit Posisi ke-2

Hasil polling sementara di CAKAPLAH.com.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Sepekan sejak dibuka pada Senin, (19/4/2021), polling terhadap para calon Gubernur Riau tahun 2024 dibanjiri antusiasme pemilih.

Hingga Senin, (26/4/2021), responden yang memilh calon gubernurnya sudah mencapai 12.324 pemilih. Angka ini adalah angka yang tertinggi dari polling - polling yang pernah dibuka Cakaplah.com sebelumnya.

Ada yang menarik pada sepekan dibukanya polling ini. Dimana yang sebelumnya bersaing ketat dua orang anggota DPR RI dari partai yang berbeda yakni Abdul Wahid (PKB) dan Syahrul Aidi Maazat (PKS) yang saling berkejaran. Hingga hari ini, Gubernur Riau yang merupakan Ketua Golkar Riau Syamsuar, menyalip diantara kedua anggota DPR RI tersebut.

Abdul Wahid yang merupakan ketua DPW PKB Riau itu masih memimpin dengan 4.577 suara, atau 37,1 persen suara.

Sementara di bawahnya, ditempati Syamsuar yang sebelumnya berada di urutan ke empat. Syamsuar meraih 4.199 suara, atau 34,1 persen suara.

Sementaraz Syahrul Aidi harus rela berada di tempat ke-3 dengan raihan 1.873 atau 15,2 persen suara.

Anggota DPR RI yang merupakan mantan Bupati Rohul dua periode Achmad, berada di urutan ke empat. Ia meraih 495 suara atua 4 persen suara.

Di tempat kelima, ada Alfedri yang merupakan Bupati Siak yang menang pada Pilkada 2020 lalu, sekaligus ketua PAN Riau, dengan memperoleh 345 atau 2,8 persen suara.

Di tempat ke 6, ada Bupati Pelalawan terpilih yang juga ketua DPD PDI P Riau, Zukri Misran. Tokoh muda ini meraih 331 atau 2,7 persen suara.

Di urutan ketujuh, ditempati Wagubri aktif Edi Matar Nasution dengan raihan 216 pemilih atau 1,8 persen suara.

Di urutan ke-8, ditempati Bupati Inhil, Wardan. Ia meraih 201 suara atau 1,6 persen suara.

Dan di urutan terakhir, ditempati Walikota Pekanbaru, Firdaus yang baru meraih 87 suara atau 0,7 persen pemilih.

Polling ini akan dibuka hingga sebulan ke depan, pembaca diharapkan berpartisipasi dengan memilih calon Gubernur Riau ke depan.






Tulis Komentar