Mayat Mr X yang Membusuk di Desa Ringin Inhu Diduga ODGJ

Mayat di dalam lubang galian di pinggir jalan Desa Ringin.

INHU (INDOVIZKA) - Polres Inhu menduga mayat yang membusuk di Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Hal itu terungkap dari keterangan saksi di lapangan, Jumat (30/4/2021).

Dalam keteranganya, saksi yang bernama Iwan (40) menjelaskan, bahwa sebelumnya di Jl. Lintas Timur Desa Ringin, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sering terlihat orang dengan gangguan jiwa dengan ciri-ciri tidak menggunakan celana dan hanya menggunakan popok. Selalu membawa sarung dengan mengenakan pakaian, namun dalam waktu 5 hari terakhir tidak ada terlihat lagi. 

"Setelah melihat kondisi mayat Mr. X tersebut, saksi meyakini bahwa mayat tersebut merupakan ODGJ yang pernah ia lihat sebelumnya," ungkap Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui Paur Humas Aipda Misran.

Mayat pertama kali ditemukan oleh Edo Sofian (33). Pada saat sedang memanen di kebun kelapa sawit, saksi mencium aroma busuk dan sekira pukul 09.00 WIB, saksi menemukan orang yang tertelentang di dalam lobang galian kabel di pinggir Jl. Lintas Timur Dusun 3 Pematang Karas Desa Ringin, kemudian saksi memberitahukan hal tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor Batang Gansal.

Hasil pemeriksaan luar oleh dr. Retno Sarwo Endah dari RSUD Indrasari Rengat menjelaskan hasil visum luar dan hasil pemeriksaan sementara ditemukan luka lecet di bagian siku tangan kanan, luka di bagian paha, luka di bagian betis dan di bagian lainnya tidak ada ditemukan jejak.

"Mayat diperkirakan sudah meninggal selama lebih kurang 7 hari," tambah Misran.

Sampai saat ini belum ada laporan dari warga Kecamatan Batang Gansal tentang kehilangan anggota keluarga.

Upaya yang dilakukan Polisi melakukan penyelidikan tentang penyebab kematian korban serta memberitahukan kepada perangkat desa dan masyarakat Kecamatan Batang Gansal apabila ada laporan tentang kehilangan anggota keluarga.






Tulis Komentar