H Syamsurizal Awi Ingin Kembalikan Kejayaan Atlet Inhil

H Syamsurizal Awi bersama Bupati Inhil

TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- P​​​​​​emilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir tinggal hitungan hari lagi.

Sampai ditutupnya masa pendaftaran, Selasa (14/9/2021) pukul 14.00 WIB, hanya ada beberapa nama yang mencalonkan diri untuk maju sebagai calon ketua Koni Inhil, salah satunya adalah H Syamsurizal Awi.

Sosok H Syamsurizal Awi ini memang tidak asing lagi bagi organisasi olahraga Koni Inhil. Sebab beliau adalah mantan ketua Koni Inhil Periode 2017- 2021 yang sudah dimisioner , dan ditangannya jugalah Inhil meraih prestasi gemilang di Porprov Kabupaten Kampar empat tahun lalu, saat awal kepemimpinanya.

Tidak ada ambisi berlebih baginya untuk kembali maju di Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) kali ini. Hanya saja Ia ingin membenahi organisasi Koni Inhil yang sampai saat ini masih ada yang belum tuntas dan itu masih bersarang dibenaknya.

"Jujur saja, saya tidak memiliki ambisi untuk maju lagi, namun karena ada sesuatu hal yang masih mengganjal pasca kepimpinan saya, makanya saya ingin menyelesaikan ini sampai tuntas," ujar H Syamsurizal Awi.

Selain itu H Syamsurizal juga berjanji jika terpilih lagi, ia akan lebih memperkuat sinergi baik antar pengurus, insan olahraga, maupun pemerintah daerah.

"Jadi, tidak ada lagi hubungan formal antara pengurus dan pelatih, serta pengurus olahraga, dan cabor-cabor lainnya," ungkap H Syamsurizal Awi.

Lebih lanjut, kepemimpinan Koni Inhil kedepan perlu juga mendapat sentuhan khusus, agar Koni dapat kembali ke meraih kejaan seperti di Porda VII tahun 2021 lalu. Hal ini penting, agar prestasi olahraga Kabupaten Inhil kembali bersinar tidak saja ditingkat provinsi tapi juga di kancah nasional.

"Alhamdulilah untuk PON XX di Papua kali ini ada 5 orang atlet berasal dari koni Inhil, diantaranya 2 Atlet Takraw, 1 Atlet Senam, 1 Atlet Karate, dan 1 Atlet Panjat Tebing, " sebut pria kelahiran Mandah ini, 15 Juni 1953 silam.

Saat ini hampir seluruh pengurus, termasuk Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Koni Inhil mendukung penuh niat H Syamsurizal Awi untuk maju kembali. Tidak hanya itu, para ketua cabor sepakat bahwa sosok seperti H Syamsurizal Awi sangat cocok untuk kembali memimpin Koni Inhil.

Ketua Umum Cabang Olahraga Takraw H As'ad S Sos mengatakan, Koni Inhil sebaiknya dipimpin oleh orang yang memiliki niat pengabdian dalam memajukan prestasi olahraga di daerahnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum Persatuan Tunju Amatir Indonesia (Pertina) Ir H Edy Aspandi mengungkapkan, bahwa Koni harus jauh dari pengaruh politik, dan H Syamsurizal Awi adalah orang yang tepat karena beliau bukan orang politik tapi berasal dari birokrat.

"Sebagai organisasi olahraga yang menaungi berbagai cabang olahraga, sudah semestinya jauhkan dari politik, karena yang kita harapkan adalah prestasi untuk mengharumkan nama daerah,"tegas Ir H Edy Aspandi.

Menurut perhitungan, pada Musorkab nanti H Syamsurizal Awi akan memperebutkan 31 suara. Yakni 29 suara dari cabang olahraga yang bernaung di KONI Inhil. Lalu, 1 suara Koni kabupaten dan 1 suara dari Koni Provinsi.

BIODATA

Nama : H Syamsurizal Awi

Lahir : Mandah, 15 Juni 1953

Alamat : Jalan Tanjung Harapan Tembilahan

Organisasi

--Tahun 2004 - 2011 Ketua Kwarcab Pramuka Inhil

-- 2008 - 2013 Ketua LPTQ Kab Inhil

-- 2017 - 2021 Ketua KONI Kab Inhil

-- 2005 - 2010 Yayasan Tasik Gemilang

-- 2016 - Sekarang , Ketua Yayasan Pendidikan Inhil

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar