Tekan Covid-19, Bupati Kuansing Serahkan Puluhan Mobil Puskel

Bupati Kuansing menyerahkan mobil puskesmas keliling.

TELUK KUANTAN, (INDOVIZKA) - Wajah gembira terpancar dari para Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi setelah diberikannya mobil Puskesmas Keliling (Puskel) oleh Bupati Kuantan Singingi Andi Putra SH MH yang diharapkan bisa membantu menekan penyebaran Covid-19 di Kuansing.

Ada 25 mobil yang diserahkan. Mobil yang diserahkan bukan mobil baru. Mobil ini diketahui, pernah dipinjampakaikan ke Kepala Puskesmas di Kuansing. Namun, ditarik. Dan dipinjampakaikan untuk OPD. Di era Bupati Andi Putra, ia mengembalikan mobil tersebut kepada puskesmas-puskesmas yang melayani kesehatan masyarakat sebagai garda terdepan.

"Ini mobil Puskel. Bukan untuk pribadi ya," kata Bupati Andi Putra kepada para Kepala Puskesmas sebelum menyerahkan mobil di Halaman Rumah Dinas Bupati Kuansing, Selasa (29/6/2021).

Ia pun meminta para Kepala Puskesmas mau membantu Tim Satgas Covid-19 dalam menjalankan tugasnya. Membantu dengan memberi pinjaman mobil.

Kepala Puskesmas diharapakan Bupati Kuansing bisa bersinergi dengan TNI/Polri dalam menjalankan tugas sebagai Satgas Covid-19 di wilayah masing-masing.

"Kalau tim Satgas Covid-19 pinjam mobil, tolong dikasih, ya. Jangan tak dikasih. Karena mobil ini perlu untuk membubarkan kerumunan dan lainnya," ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya mobil Puskel ini, Satgas Covid-19 di tingkat desa bisa aktif. Sehingga angka Covid-19 bisa ditekan.

"Semoga angka Covid-19 bisa turun," harap Bupati Kuansing.

Para Kepala Puskesmas pun senang menerima mobil Puskel ini. Sebab bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Bupati Andi Putra sendiri sempat menyinggung soal mobil yang bukan baru. Namun bekas.

"Ngak apa-apa, pak. Yang penting kita jalan," seru para Kepala Puskesmas secara serentak dengan semangat setelah dipersilahkan mengambil mobilnya masing-masing.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar