Bupati Inhil Pimpin Rapat Percepatan Perbaikan DTKS


TEMBILAHAN, (INDOVIZKA) - Bupati HM.Wardan memimpin rapat  percepat perbaikan data pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Selasa (6/7/2021) di Aula Bappeda Inhil. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H Syamsudin Uti, Ketua Komisi IV DPRD  Inhil Samino, Sekda Drs.Afrizal, Staf Ahli Bupati Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos ME, Pimpinan OPD, Camat Se-Kabupaten Inhil.

Rapat ini di gelar dalam rangka menindaklanjuti surat Kementerian Sosial RI No 1115/1/DI.02/6/2021 dalam hal percepatan DTKS agar setiap Kabupaten Kota menuntaskan perbaikan pada DTKS, Memperbaiki data administrasi kependudukan melalui aplikasi SIKS - NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial – Next Generation). Karena, apabila sampai dengan waktu yang di tentukan tidak dilakukan perbaikan maka data tersebut terhapus dari DTKS. 

Bupati HM.Wardan dalam arahannya mengatakan, rapat ini sangat penting untuk  perbaikan data karena jika tidak serius untuk menindaklanjuti akan menjadi masalah besar di tengah masyarakat, terutama masyarakat yang biasanya menerima bantuan sosial berupa PKH, BLT dan lain-lain.

Untuk itu, diharapkan kepada Dinas terkait dan camat untuk mempersiapkan waktu dan fokus sehingga masyarakat terdata dengan baik, mengingat waktu hanya tinggal 25 hari lagi.
 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar