Anggaran Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi Riau Capai Rp 100 Miliar


PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Pemprov Riau pada tahun 2021 akan menyalurkan beasiswa hingga Rp 100 miliar lebih. Menurut Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli beasiswa yang akan disalurkan adalah untuk mahasiswa yang sudah mengajukan tahun 2020 lalu. Namun Biro Kesra juga membuka seleksi seleksi baru untuk penerima beasiswa prestasi termasuk beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri tahun 2021.

"Kami anggarkan sekarang untuk pengajuan beasiswa yang sudah mengurus tahun lalu sekitar Rp100 miliar. Kami juga sedang membuka seleksi baru, tapi pembayarannya tahun depan," kata Zulkifli akhir pekan ini.

Zulkifli menambahkan,  beasiswa prestasi dan beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri yang telah mengajukan tahun lalu, bantuan anggaran pendidikan, dibayarkan melalui perguruan tinggi masing-masing, dimana mahasiswa berkuliah. 

Besaran bantuan beasiswa, diberikan berdasarkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditentukan pihak perguruan perguruan tinggi. Bantuan pendidikan tersebut segera di transfer ke perguruan tinggi masing-masing.

"Berapa besarannya, disesuaikan UKT dari perguruan tinggi," ungkap Zulkifli.

Sedangkan untuk seleksi baru penerima beasiswa berprestasi dan Bidikmisi Bhakati Negeri tahun 2021, diharapkan dapat menyerahkan berkas persyaratan seperti yang telah ditentukan. Biro Kesra sendiri sudah menyampaikan ke pihak perguruan tinggi.

Lalu, nantinya yang menyeleksi dan menentukan siap mahasiswa yang berhak mendapatkan bantuan pendidikan tersebut adalah pihak kampus itu sendiri.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar