Hari Sumpah Pemuda 2021 Bawa Berkah, Ini Cerita Ade Artanto Perdana Donor Darah di KNPI

H Ade Artanto

BANGKINANG KOTA, (INDOVIZKA) - Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 yang diselenggarakan oleh pengurus DPD KNPI Kabupaten Kampar dibawah Kepemimpinan Febio Anggriawan berjalan lancar dan meriah dengan aksi sunatan massal dan donor darah di Sekretariat, Jalan H Agussalim, Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Kamis (28/10/2021) pagi hingga siang.

Ada cerita unik yang didapat dari aksi donor darah yakni seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) H Ade Artanto yang menjabat Kasubag Sumber Daya Alam (SDA) Energi dan Air, Kantor Bagian Sumber Daya Alam, Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar saat tes awal hingga akhirnya berhasil mendonorkan darahnya. 

"Alhamdulillah berkah acara sunatan massal dan donor darah yang dilaksanakan oleh KNPI Kampar pada peringatan Sumpah Pemuda di Kantor DPD KNPI, saya berhasil donor dan ini perdana," ungkap Ade sembari tersenyum saat proses donor didampingi beberapa pegawai Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar.

Pria yang memang ramah dan murah senyum ini dengan polosnya bercerita bahwa meskipun ia berlatar belakang orang kesehatan, namun selalu gagal dan tidak berhasil donor.

"Saya juga tak percaya hari ini bisa donor, apalagi waktu tes pemeriksaan selalu gagal seperti tensi dan darah tidak terapung," ungkapnya dengan wajah yang cerita. 

Dia menambahkan, bisa berhasil donor hari itu seperti ada sebuah kebahagian tersendiri karena tidak menyangka sama sekali. "Perdana, Alhamdulillah bisa. Padahal sebelumnya tidak bisa, dan ada saja kendalanya. Darahnya setelah dites adalah golongan nya A+, ya ada juga perasaan cemas, apalagi perdana ya agak takut, sudah biasa melihat orang donor selalu gagal ini baru berhasil," kata pria yang pernah bertugas di Puskesmas Tapung Hilir, Desa Kota Garo.

Ade termasuk cepat proses donornya dan berjalan lancar. "Agak pusing ni dikit, soalnya ini perdana. Saya sudah sejak tahun 2019 pindah dari Dinas Kesehatan dan ditempatkan sebagai Kasubag SDA, Energi dan Air di Bagian SDA," pungkasnya mengakhiri cerita.

Ia tidak tampak sama sekali dalam kondisi letih. Padahal ia, juga ikut terlibat dalam petugas medis pada kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan DPD KNPI Kampar.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar