Tinjau Vaksinasi PD DMI, Bupati Kampar Sebut Vaksinasi Upaya Bersama Cegah Covid-19


BANGKINANG KOTA - Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kampar mengelar kegiatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kampar. Vaksinasi ini bentuk kepedulian terhadap sesama dalam rangka penanggulangan dan penanganan Covid-19.

"Pemerintah terus berupaya untuk terus melakukan penanggulangan dan penanganan Covid-19," ungkap Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto saat meninjau kegiatan vaksinasi oleh PD DMI kabupaten Kampar, di Markaz Islamic Centre Bangkinang, Jalan Prof HM Yamin SH, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Jum'at (12/11/2021). 

Menurut Catur, hal ini tentunya tak terlepas dari komitmen seluruh elemen semua masyarakat dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19 di Kampar. 

"Dan Alhamdulillah saat ini, kita telah memasuki level II dari Kementerian Dalam Negeri, namun kita terus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari," kata Catur yang bergelar Datuok Rajo Batuah dari Lembaga Adat Kampar (LAK).

Catur juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kegiatan vaksinasi yang ditaja PD DMI kabupaten Kampar.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama DMI kabupaten Kampar dengan SKK Migas dan seluruh elemen masyarakat.

DMI dan pemerintah juga ikut bekerja sama dengan SKK Migas serta semua elemen masyarakat dan pelaku usaha yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat kabupaten Kampar tahun 2021.

Tampak hadir mendampingi Bupati Kampar dalam kesempatan tersebut Camat Bangkinang Kota Minda, Kepala Puskesmas Bangkinang Rita Hermawati dan hadir langsung Ketua PD DMI kabupaten Kampar Subirman.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh PD DMI kabupaten Kampar menargetkan sebanyak 1500 dosis.

Kegiatan vaksin tersebut di gelar di empat titik yakni, Kantor PD DMi kabupaten Kampar di Islamic Center Bangkinang, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang dan Kantor Urusan Agama Bangkinang Kota.

"Ini adalah upaya kita dalam percepatan vaksinasi. Harapan kita bersama agar semua masyarakat kabupaten Kampar  terhindar dari penyebaran Covid-19 yang sampai saat masih ada," beber Catur.

Catur juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 di kabupaten Kampqrar.

"Mari terus kita terapkan protokol kesehatan dengan terus menggunakan masker, harapan kita tentunya kita semua agar terbebas dan Covid-19 dan segera sirna dari Kampar, Indonesia dan dunia," kata Catur.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten Kampar Subirman menambahkan bahwa vaksinasi serentak di seluruh wilayah Riau oleh DMI dan SKK Migas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kampar ini bentuk dukungan dan sinergitas bersama ditegah kondisi pandemi Covid-19.

"Ini bagian dari dukungan dan sinergitas terhadap program pemerintah khususnya dengan pemerintah kabupaten Kampar," kata Subirman.

Kata Subirman, bahwa urgensi dari DMI melaksanakan vaksin adalah bagaimana seorang muslim itu sehat, muslim itu harus kuat, kesehatan bagus, tentu ibadah akan kuat dan akhirnya akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Karena kesehatan adalah sarana untuk ibadah kepada-Nya," pungkas Subirman.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar