MPP Pekanbaru Mampu Siasati Pelayanan kepada Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Satu tahun lebih pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Banyak sektor yang terdampak termasuk pelayanan publik di pemerintahan.

Sekretaris Dinas Penamaan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru F Rudi Misdian mengatakan, untuk pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru tidak terlalu berpengaruh.

Saat ini jumlah kunjungan saat ini hanya berkisar ratusan orang saja per hari. Penurunan layanan hanya sedikit dan tidak drastis seperti daerah lain.

"Dari informasi yang kita dapat dalam pemberian penghargaan kemarin di Jakarta, Pekanbaru ini penyelenggara pelayanan publiknya hanya terdampak sedikit. Kalau di daerah lain ada yang sampai tutup, kita hanya mengalami penurunan sedikit," kata Rudi, Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, memang ada terjadi penurunan kunjungan masyarakat ke MPP dalam masa pandemi Covid-19 ini. Namun, pihaknya memberikan solusi kepada masyarakat dalam pelayanan secara online.

Masyarakat tidak serta merta harus datang ke tenan yang ada di MPP Pekanbaru. Warga dapat mengakses layanan melalui website layanan yang disediakan.

"Jadi mengurangi kerumunan juga. Bagi pelayanan tatap muka melalui tenan, kita pastikan sesuai dengan protokol kesehatan," terangnya.

Saat ini ada 34 tenan dan sebanyak 225 jenis layanan yang tergabung dalam MPP Pekanbaru. Masyarakat dapat mengakses sejumlah layanan dalam satu atap.






Tulis Komentar