Pemko Dumai Fasilitasi Keberangkatan JCH Menuju EHA Riau

kata Kabag ADM Kesra Setdako Dumai, H Asnam. (Haloria)

INDOVIZKA.COM - Tahun ini Pemko Dumai melalui Bagian ADM Kesra Setdako Dumai kembali menanggung biaya domestik calon jamaah calon haji (JCH) asal Kota Dumai menuju Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau di Kota Pekanbaru.

"Untuk menyukseskan penyelenggaraan haji tahun ini Pemko dumai kembali menanggung biaya domestik JCH asal kota dumai menuju EHA di kota pekanbaru," kata Kabag ADM Kesra Setdako Dumai, H Asnam, Kamis (18/5/2023).

Dijelaskannya, Pemko Dumai sudah mengalokasikan dana untuk biaya transportasi haji dari Dumai menuju EHA Pekanbaru menggunakan APBD Dumai 2023.

Dijelaskannya, Pemko Dumai sudah mengalokasikan dana untuk biaya transportasi haji dari Dumai menuju EHA Pekanbaru menggunakan APBD Dumai 2023.

"Selain itu, Pemko dumai juga menganggarkan biaya konsumsi selama perjalanan dari dumai menuju EHA riau. Bantuan itu untuk memperlancar keberangkatan dan meringankan biaya JCH, karena dengan dialokasikannya dana itu JCH kota dumai tidak lagi dikenakan biaya perjalanan dari dumai menuju EHA riau," jelas Asnam.

Bantuan ini, lanjutnya, disalurkan sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap seluruh JCH Kota Dumai yang hendak menunaikan ibadah haji di tanah suci serta dalam upaya meringankan beban bagi seluruh JCH.

Terkait itu, Kakan Kemenag Kota Dumai, Drs H Alfian mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Pemko Dumai atas perhatiannya kepada JCH dengan cara memfasilitasi keberangkatan menuju EHA Riau.

Lanjutnya, selain menanggung biaya transportasi, Pemko Dumai juga telah memfasilitasi para JCH melaksanakan manasik haji tingkat Kota Dumai.

"Semoga seluruh amal kebaikan mendapatkan pahala dari Allah," ucapnya.

Terakhir, Alfian mengatakan, JCH Kota Dumai bergabung dengan JCH asal Kabupaten Kuansing dan masuk dalam Kloter 13.

Untuk jadwal keberangkatan, jika tidak ada perubahan JCH kota dumai berangkat menuju EHA dari kota dumai pada 31 mei 2023 dan 1 juni 2023 terbang ke embarkasi batam dan langsung ke madinah," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar