Biden Sebut Powell Orang yang Tepat untuk Pulihkan Ekonomi AS


JAKARTA (INDOVIZKA) - CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Joe Biden menominasikan Jerome Powell kembali menjadi chairman Bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (The Fed). Powell akan kembali menjabat sebagai kepala The Fed hingga empat tahun mendatang.

Biden mengatakan bahwa Powell adalah orang yang tepat untuk memulihkan ekonomi AS dan melawan inflasi di masa pandemi Covid-19 ini.

"(Powell) adalah orang yang tepat untuk untuk melalui ini," kata Biden, dikutip dari AFP.

Selain itu, Biden juga meminta agar Powell dapat memimpin The Fed menjadi bank sentral yang memperhatikan perubahan iklim.

"Menjadi pemimpin di antara bank sentral secara global dalam menangani risiko keuangan terkait perubahan iklim," tutur Biden.

Selain itu, Biden juga memuji kinerja Powell dibawah mantan Presiden Donald Trump. Biden menilai Powell tetap berintegritas di tengah banyaknya tekanan.

Pengusaha Keluhkan Bunga Kredit Perbankan RI, Tertinggi se-Asean

"Dalam pemerintahan terakhir, dia menghadapi campur tangan politik yang belum pernah terjadi sebelumnya dan dengan melakukan itu berhasil mempertahankan integritas dan kredibilitas lembaga ini," kata Biden.

Daftar tugas teratas Powell dalam memimpin The FED di periode kedua ini juga meliputi mengelola rebound ekonomi AS yang kuat.

Dalam komentar singkat setelah Biden berbicara, Powell menyatakan akan berusaha mencegah inflasi.

"Kita tahu inflasi yang tinggi merugikan keluarga. Kami akan menggunakan alat kami baik untuk mendukung ekonomi dan pasar tenaga kerja yang kuat dan untuk mencegah inflasi yang lebih tinggi dari mengakar," kata Biden.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar