Ketua IPSI Inhil Harap Silat Sendeng Bugis dan Undru Pitu Bisa Tampil di Kejuaraan

Ketua IPSI Inhil Burhan Said

TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Indragiri Hilir Burhan Said berharap seni bela diri bugis Sendeng dan Undru Pitu bisa tampil di Kejuaraan Pencak Silat.

Hal tersebut disampaikan Burhan Said disela-sela kegiatan Kejuaraan Pencak Silat se-Inhil yang digelar IPSI Inhil di Venue Futsal Tembilahan, Selasa (30/11/2021).

"Saya berharap silat Sendeng Bugis dan Undru Pitu bisa tampil dikejuaraan, agar budaya lokal suku kita tidak hilang dan untuk mempertahankan tradisi seni bugis," kata pria keturunan Bugis ini.

Kedepan, tambahnya, pencak silat bugis  ini harus dikembangkan melalui KKSS sebagai organisasi paguyuban yang menaungi orang-orang bugis. 

Hal senada juga disampaikan Munawir yang juga pengurus KKSS Riau mengatakan, pemuda-pemuda Bugis juga bisa tampil dalam mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh IPSI Indragiri Hilir.

"Harapannya agar muncul atlet potensial yang bisa mengharumkan nama KKSS sebagai putera daerah. Kita harus  mendorong atlit-atlit ini untuk terus berprestasi," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini IPSI Inhil sedang melaksanakan Kejuaraan Pencak Silat yang digelar selama 4 hari di Venue Futsal Tembilahan. Tercatat ada 97 atlet pencak silat yang hadir dari 18 perguruan pencak silat di Inhil.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar