PLN PEDULI Bantu Kelompok Petani Buah Naga Kabupaten Lingga


KEPRI, (INDOVIZKA)- PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) terus mendukung program Electrifying Agriculture, khususnya dalam mendongkrak penghasilan petani buah Naga Kelompok Tani Buana Mandiri di Desa Bukit Belah, Desa Sungai Raya dan Desa Batu Kacang Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau. 

Melalui Program TJSL/CSR PLN Peduli, PLN UIWRKR memberikan bantuan sebesar Rp.94.500.000,guna meningkatkan produktivitas petani Buah Naga. Bantuan tersebut diserahkan oleh Assistant Manager Tanggung Jawab Sosial, Chandra kepada Kelompok Tani Buah Naga Buana Mandiri di lokasi kebun Buah Naga milik anggota kelompok Tani Buana Mandiri..

Chandra mengatakan, Elektrifikasi pertanian buah Naga ini diharapkan bisa meningkatkan produksi Buah Naga di luar musim panen hal tersebut sudah dibuktikan dibeberapa lokasi yang menerima bantuan serupa di wilayah Indonesia melalui program TJSL PLN Peduli.

Dengan Elektrifikasi ini PLN memberikan aliran listrik pada malam hari untuk menyalakan lampu yang dipasang  disekitar pohon untuk membantu proses fotosintesis pohon Buah Naga agar hasilnya akan lebih cepat berproduksi dengan kwalitas yang lebih baik.

"Salah satu bentuk modenisasi berbasis listrik, dengan lahan terbatas bisa meningkatkan produksi buah Naga diantaranya dengan memberikan penerangan pada malam hari di sekitar pohon buah Naga ," ujar Chandra.

Perwakilan Penerima bantuan PLN Peduli Kelompok Petani Buah Naga Buana Mandiri, Asran mengungkapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan PLN.

"Terimakasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan, adanya bantuan ini bisa memberikan semangat dan membantu kami dalam meningkatkan produktifitas Buah Naga juga tentunya nanti akan dapat meningkatkan perekomian kelompok kami sebagai petani buah naga," tuturnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar