Hadapi Porprov 2022 di Kuansing

PSSI Inhil Gelar Seleksi Atlet Bolakaki di Stadion Beringin


TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sudah di depan mata. Untuk menghadapi pesta olahraga tiga tahunan tersebut, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Inhil pun mulai berbenah.

Puluhan pesepakbola muda kelahiran tahun 2002-2003 dari berbagai daerah di Inhil diundang secara terbuka untuk mengikuti seleksi. Seleksi yang dipimpin Abdul Gafur Kepala Pelatih yang ditunjuk PSSI Inhil ini digelar di Stadion Beringin Tembilahan, Sabtu (18/12/2021) sore.

Hadir langsung menyaksikan seleksi tersebut, Ketua Askab PSSI Inhil Yusnaldi beserta jajarannya, Koordinator Tim Seleksi Bolakaki Inhil R. Arliansah dan para pendamping atlet dari berbagai kecamatan.

Koordinator Tim Seleksi, R. Arliansah, mengatakan siapa pun yang terpilih diseleksi nantinya, itulah yang terbaik untuk mewakili Inhil.

"Saya yakin Inhil punya banyak bibit atlet sepakbola. Jadi siapapun yang terpilih nantinya, dialah yang terbaik," kata , dalam sambutannya usai seleksi berlangsung di Stadion Beringin Tembilahan.

Seleksi ini, tambah mantan Meneger Persih Inhil tersebut, akan dilakukan seleksi berjalan saja. Panitia seleksi membuka kesempatan kepada anak-anak daerah yang berbakat untuk mempersiapkan kerangka tim yang mumpuni.

"Kita akan mempersiapkan kerangka tim Porprov ini saja dulu, kedepan jika seleksi sudah berjalan namun ada yang tidak masuk penilaian sesuai kebutuhan tim maka kita kasih kesempatan lain yang lebih berpotensi," imbuh Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir ini.

Sementara itu, Abdul Gafur Kepala Pelatih yang ditunjuk PSSI Inhil untuk meracik skuad Inhil menambahkan, seleksi yang dilaksanakan mulai hari ini tanggal 18 Desember akan dilanjutkan pada Jum'at dan Sabtu pekan mendatang.

"Kita masih memberi kesempatan kepada pemain untuk latihan di daerahnya masing-masing, jadi seleksi dilanjutkan Jum'at 24 Desember dan Sabtu 25 Desember pekan depan, " kata Abdul Gafur.

Ia optimis, pada akhir seleksi ini nantinya akan menemukan kerangka tim terbaik untuk menghadapi Porprov Riau yang rencananya akan digelar pada Oktober 2022 mendatang.

Untuk seleksi tahap pertama ini, belum ada dilakukan pengurangan. "Jadi seleksi berjalan saja, kita masih butuh waktu untuk memastikan siapa saja akan memperkuat tim sepakbola Inhil di Kuansing mendatang," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar