Ini Jadwal Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura


JAKARTA (INDOVIZKA) - Timnas Indonesia dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah membungkam Malaysia 4-1 pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Ahad malam kemarin. Skuad Garuda harus melewati dua laga kontra tim tuan rumah untuk melaju ke final.

Kemenangan atas Malaysia itu membuat Timnas Indonesia memastikan keluar sebagai juara Grup B. Anak asuh Shin Tae-yong sebenarnya memiliki perolehan yang sama dengan Vietnam, 10 angka. Kedua tim juga memiliki selisih gol yang sama, 9 gol.

Timnas Indonesia berada di puncak klasemen karena menciptakan 13 gol. Irfan Jaya cs mencetak 13 gol dan kebobolan 4 gol sementara Vietnam mencetak sembilan gol dan belum pernah kebobolan.

Sementara Singapura merupakan runner-up Grup A. Dari empat pertandingan pada babak penyisihan, mereka meraih tiga kemenangan atas Timor Leste, Myanmar dan Filipina. Pada laga terakhir kontra Thailand, Singapura menderita kekalahan 0-2.

Pada partai semifinal lainnya, Vietnam akan berjibaku dengan Thailand. Keduanya saat ini dianggap sebagai tim terbaik di Asia Tenggara saat ini.

Partai semifinal akan digelar dengan format dua pertandingan. Semua pertandingan masih akan digelar secara terpusat di Singapura.

Dengan begitu, nantinya tak akan ada keuntungan gol kandang atau tandang. Jika setelah laga kedua skor kedua tim imbang secara kumulasi, pertandingan akan dilanjutkan dengan memainkan babak tambahan. Jika masih juga imbang, maka perebutan tiket ke final akan ditentukan melalui adu pinalti.

Berikut jadwal semifinal Piala AFF 2020:

Rabu, 22 Desember 2021

19.30 WIB - Singapura vs Indonesia

Kamis, 23 Desember 2021

19.30 WIB - Vietnam vs Thailand

Sabtu, 25 Desember 2021

19.30 WIB - Indonesia vs Singapura

Ahad, 26 Desember 2021

19.30 WIB - Thailand vs Vietnam

Partai final juga akan digelar dengan format dua pertandingan pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Seluruh pertandingan sejak partai semifinal hingga final akan dilangsungkan di Stadion Nasional Singapura.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar