IDI Perintahkan Para Dokter Waspada Terkait Covid-19 Varian Omicron


JAKARTA (INDOVIZKA) - Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih memerintahkan para dokter untuk bersiap jika terjadi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron. Menurutnya, masyarakat memiliki kecenderungan pergi ke fasilitas kesehatan, dan dokter harus siap membantu.

"Kalau dari IDI kami sudah mengeluarkan perintah organisasi, bahwa kawan-kawan (dokter) harus sudah waspada dan bersiap membantu di pelayanan (fasilitas kesehatan)," ujar Daeng dalam diskusi polemik MNC Trijaya 'bersiap hadapi gelombang omicron', Sabtu (15/1).

Daeng mengingatkan para dokter agar berhati-hati menghadapi gelombang Omicron. Dia tak ingin para dokter kembali gugur.

"Yang kami lakukan adalah mengingatkan kawan-kawan (dokter) di daerah untuk bersiap-siap. Kemudian kawan-kawan di daerah untuk juga menghadapi ini dengan sangat hati-hati," kata Daeng.

"Karena kita tak mau kita sudah berjibaku membantu, kemudian juga kita terpapar dan sakit dan kita banyak yang gugur," ungkapnya.

Daeng menekankan, meski kasus penularan varian Omicron bergejala ringan, kesiapsiagaaan tetap perlu dilakukan. Terlebih bila kasusnya melonjak cepat akan memerlukan pertolongan maksimal.

"Sebab masyarakat pasti memilih berbondong-bondong ke tempat pelayanan kesehatan. Inilah yang harus diantisipasi," tandasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar