Terpapar Covid-19 Probable Omicron, Syamsuar Isolasi di Rumah


PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Tingginya sebaran Covid-19 di Riau tidak hanya menyerang kalangan masyarakat. Namun Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang sebelumnya sudah terinfeksi Covid-19, kini kembali terkonfirmasi positif Corona.

Juru bicara Satgas COVID-19 Riau dr Surya Hajar Fitria Dana, Sp.P(K) mengatakan,  Gubri dinyatakan positif Corona setelah melakukan pemeriksaan swab saat hendak melakukan perjalanan dinas ke luar kota pada Selasa (15/2/2022).

" Pak Gubri positif Covid-19. Namun, kondisinya baik atau tanpa gejala. Sehingga saat ini Gubri menjalani isolasi mandiri di rumah," kata dr Surya Hajar, Kamis (17/2/2022).

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan dirinya terpapar COVID-19 seorang diri. Sedangkan Istri dan seluruh anaknya dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah hanya saya sendiri. Kondisi saya juga tanpa gejala dan baik-baik saja, seperti tidak terasa apa-apa.  Ibu dan anak-anak semua tak ada, semua sehat. Mohon doanya biar cepat sembuh," ujarnya.

Gubri Syamsuar juga telah melakukan vaksin booster sehingga COVID-19 yang menyerangnya tidak berpengaruh. Syamsuar mengaku sudah cek keseluruhan. Tercatat saturasi normal antara 97-98. Selain itu, Syamsuar juga melakukan cek paru-paru dan darah seluruhnya normal dan tidak ada masalah.

" Paru-paru saya bersih. Untuk darah semua cek juga normal tidak ada masalah. Ya kemungkinan ini karena saya sudah vaksin booster," katanya.

Sebelumnya orang nomor satu di Riau ini juga pernah terpapar Covid-19 yaitu Desember 2020 lalu. Saat itu Gubri terpapar bersama sang istri dan dirawat di Rumah Sakit karena mengalami gejala ringan.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar