Komunikasi Emak Sehat di Inhil 'Kepo Politik'


TEMBILAHAN,(IND0VIZKA) - Untuk membantu meningkatkan partisipasi perempuan dalam ranah politik, Komunitas Emak Sehat di Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan Program Emak Sehat 'Kepo (Knowing Every Particular Object/Serba Ingin Tahu) Politik' di Pendopo Lansia Jalan SKB Tembilahan, Jumat (18/2/22). 

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan KPU, Bawaslu dan Kesbangpol Inhil untuk saling berbagi Informasi terhadap Pelaksanaan Pesta Demokrasi Tahun 2024 mendatang.

Mewakili pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif mengatakan sangat mendukung apa yang dilakukan oleh emak-emak sehat terhadap rasa ingin tahu (Kepo) terhadap dunia politik. Apa lagi mereka sangat berperan langsung dalam Pemilu.

"Peran perempuan dalam pemilu legislatif sangat penting, karena keterkaitan setiap Dapil pemilihan wajib ada perempuan. Jadi saya berharap kepada emak-emak sehat melek politik dan dapat menyerap ilmu yang disampaikan melalui KPU dan Bawaslu Inhil," ucap Marlis.

Terkait dengan Pemilu 2024 yang tidak lama lagi, Marlis Syarif juga berpesan kepada emak sehat agar turut menciptakan suasana yang harmonis sehingga pelaksanaan Pemilu dan Pilkada mendatang di Inhil dapat terlaksana dengan aman dan terkendali.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua KPU Inhil, 
Herdian Asmi juga menyampaikan tujuannya bertandang ke Sekretariat Yayasan Komunitas Emak Sehat Inhil. Sebagai pelaksana Pemilu, KPU hadir untuk saling berbagi informasi terkait pendidikan politik dan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.
 
"Komunitas yang digagas oleh emak-emak (perempuan,red) ini sangat positif kegiatannya. Ini menunjukkan bahwa emak-emak juga peduli dengan perkembangan politik dan perlu diberikan pengetahuan tentang itu," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Hardian juga mengaku bangga dan berterima kasih kepada emak-emak karena tidak hanya bergerak di bidang sosial tetapi mereka juga melek terhadap perkembangan politik.

 "Terimakasih kepada Komunitas Emak Sehat  yang telah menerima kunjungan kami. Semoga ini merupakan awal yang baik untuk mensukseskan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024," ucap Ketua KPU Inhil

Sementara itu, Ketua Komunitas Emak Sehat Yuliana Daud, mengucapkan, terima atas kedatangan KPU, Bawaslu dan Kasbangpol Inhil yang memberikan arahan dan bimbingan mengenai Politik.

"Mudah-mudahan ini sebagai perpanjangan tangan dari KPU dan Bawaslu bahwa Pemilu nanti kami juga bisa berperan memberikan pengetahuan politik kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bijaksana," ucapnya singkat. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar