Safari Ramadan di Bengkalis, Gubri Ajak Gerakkan Zakat

Gubernur Riau Syamsuar (kanan) melaksakan safari Ramadan hari kedua di Kabupaten Bengkalis, Sabtu (9/4/2022).

PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melaksakan safari Ramadan hari kedua di Kabupaten Bengkalis, Sabtu (9/4/2022). Pada safari hari kedua ini, Gubri dan rombongan melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Al Hikmah, Desa Tambusai Batang Dui, Bengkalis.

Dalam sambutannya, Gubri Syamsuar mengatakan bahwa kegiatan safari Ramadan adalah bagian dari silahturahmi. Kemudian juga sekaligus mengecek pembangunan didaerah yang didanai dari APBD Riau.

"Sembari silaturrahmi, kami juga melihat pembangunan didaerah yang dananya sudah dikucurkan melalui APBD Riau. Ini juga merupakan kewajiban pemimpin," katanya, seperti yang dilansir dari mcr.


Pada kesempatan tersebut, Gubri Syamsuar juga mengajak masyarakat untuk menggerakkan zakat. Karena potensi zakat di Riau saat ini cukup besar.

"Kami sudah membuktikan potensi zakat di Riau itu besar. Zakat pegawai Pemprov Riau saja dalam satu bulan mencapai Rp3 miliar. Dalam setahun bisa mencapai Rp36 miliar, itu baru dari pegawai saja," ujarnya.

Jika gerakan zakat ini terus dimasifkan di Riau, menurut Gubri akan sangat membantu masyarakat kurang mampu. Karena zakat sangat banyak manfaatnya, termasuk dalam mendukung program pemerintah.

"Contohnya saja dalam pembangungan Rumah Layak Huni (RLH). Pemerintah tidak bisa menyediakan tanah tempat untuk membangun, hanya bisa membangun kontruksinya saja. Nah disini bisa menggunakan dana zakat untuk membeli tanah," jelasnya.*






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar