Zulaikhah Wardan Resmi Dilantik Menjadi Ketua SOIna Inhil


TEMBILAHAN - Hj Zulaikhah Wardan resmi dilantik sebagai Ketua Special Olympics Indonesia (SOlna) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2021 - 2025 di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (31/5).

Adapun kepengurusan Solna Inhil yang dilantik hari ini sebagai berikut, Ketua Hj Zulaikhah Wardan, Wakil ketua 1 H Tantawi Djauhari dan wakil ketua 2 Junaidi serta keanggotaan lainnya.

Ketua SOlna, Hj Zulaikhah Wardan menyampaikan SOIna merupakan satu-satunya organisasi yang terakreditasi dari Special Olympic Internasional untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetensi olahraga bagi warga Tuna Grahita (keterbelakangan mental) di Indonesia.

"SOIna Inhil akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi wadah, men-support dan membantu anak-anak tuna grahita dalam mengembangkan potensinya," ucap Hj Zulaikhah Wardan.  

Ia mengatakan, SOIna sudah banyak menghasilkan atlet-atlet olympic dari Tuna Grahita yang sudah berkancah di internasional.

“Kami berkomitmen akan melaksanakan berbagai program SOIna. Dengan program utamanya pelatihan dan kompetensi olahraga. Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjalankan kegiatan yang mendukung serta meningkatkan kualitas atlet SOIna Inhil,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, SOIna bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat penyandang tuna grahita agar memperoleh pengakuan atas hak sebagai warga Indonesia.

“Tujuan mulia berdirinya SOIna ini sesuai dengan visinya. Yaitu memberi kesempatan bagi warga tuna grahita untuk menjadi orang yang berguna, produktif serta dapat diterima dan dihargai sebagai bagian masyarakat melalui olahraga,” tukasnya.

Terakhir ia berharap, Kabupaten Inhil bisa dapat ikut berkonstribusi lebih lagi dalam mengirim atlet SOIna ke tingkat Nasional maupun Internasional.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar