36 Napi Tahanan Polres dan Polsek Dipindahkan ke Rutan Kelas II B Rengat


INHU, (INDOVIZKA)-  Kejari Inhu melakukan pemindahan 36 narapidana (Napi) ke Rumah tahanan (Rutan) kelas II B  Rengat. Mereka sebelumnya ditahan di Polres dan Polsek di Inhu. Hal ini merupakan tindak lanjut eksekusi hukuman terhadap hasil putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Inhu.

Menurut Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Inhu Arico Novi Saputra SH dari 36 napi tersebut, juga terdapat pelaku pembunuhan Priboy Marpaung als Boy Bin Antonius Marpaung yang juga sudah divonis majelis hakim.

"Karena sudah divonis, maka hari ini sebanyak  36 orang napi yang selama ini ditahan di Polres  Inhu dan seluruh Polsek Inhu  dipindahkan Rutan Rengat dengan cara bergelombang. Pemindahan dipimpin oleh Bidang pidana umum,kata Arico," Jumat (14/1/2022).

Dijelaskannya, Bidang tindak pidana umum (Pidum) Kejari Inhu melakukan pemindahan tahanan 36 tahanan dengan rincian dari Polres Inhu 13 orang, Polsek Lirik 1 orang, Polsek Seberida1 orang, Polsek Kelayang 3 orang Polsek Pasir Penyu 6 orang,  Polsek Rengat Barat 8 orang, dan Polsek Batang Gansal 4 orang.

Seebelum masuk ke rutan terlebih dahulu dilakukan rapit tes. Hal ini untuk mastikan tahanan tidak sedang sakit atau terkena virus Corona. Sementara untuk tahanan perempuan dilakukan pemeriksaan urin untuk mastikan tahanan wanita sedang hamil atau tidak selama menjalani hukuman.

Tim Kejaksaan Inhu yang melakukan pemindahan 36 orang tahanan berjumlah 6 orang dan di bantu 4 orang personil Polri bersenjata lengkap. Tahanan yang dipindahkan ke rutan mulai dari tahanan narkoba, hingga pembunuhan.*






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar