Turnamen SU Cup Resmi Dibuka, Wardan: Jadikan Ajang Mencari Atlit Terbaik

Bupati Inhil HM Wardan buka turnamen sepakbola SU Cup 2022

TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan membuka secara langsung Turnamen Sepakbola SU Cup 2022 di Stadion Sungai Beringin kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (6/6/2022) sore.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan dengan adanya kegiatan turnamen Sepakbola SU Cup mampu mencari atlit-atlit yang terbaik untuk mengharumkan nama Indragiri Hilir di bidang olahraga.

"Pelaksanaan Porprov X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi tidak lama lagi, jadi kita harus mempersiapkan diri. Dengan turnamen Sepakbola Su Cup mampu mencari atlit-atlit sepakbola," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

Bupati juga mengungkapkan bahwa Inhil mempunyai sejarah dalam kejuaraan sepakbola, untuk itu kedepannya harus di kejar dan direbut kembali.

"Kita Inhil pernah juara porda Riau, jadi kita harus rebut kembali kejayaan persepakbolaan sehingga dengan atlit-atlit yang terbaik mampu mengharumkan nama kabupaten yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini," jelasnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat (penonton) agar bersama-sama menjaga keamanan dalam pergelaran turnamen Sepakbola SU Cup sampai berakhir.

"Jangan jagoan kita gugur dan terprovokasi lantas kita emosional itu kita hindari, yang namanya pertandingan ada menang dan ada kalah, kita harus menjadikan kekalahan itu sebagai motivasi untuk kedepannya meraih kemenangan," pesan Bupati.

Terakhir dikatakan Bupati Inhil HM Wardan, kepada wasit dan pemain mampu menjunjung sportivitas dan bersikap jujur.

"Jangan kalah lantas main kasar dan wasit harus adil, sikap adil dan jujur mengakui kelemahan dan kekurangan diri di hadapan lawan atau mengakui keunggulan lawan. Contoh lain seperti jika kalah dalam bermain bola sebaiknya kamu bersikap sportif dengan menerima kenyataan," tutup Bupati

Dalam sambutannya Penanggung jawab pelaksanaan SU Cup Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti mengatakan bahwa, masyarakat sudah sangat rindu dengan namanya pertandingan sepakbola.

Dikarenakan dua tahun terakhir virus COVID-19 dan pada saat ini kasus COVID-19 sudah melandai, dengan itu sudah bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat keramaian.

"Kita ketahui bersama-sama memang dua tahun terakhir, kita mau melakukan kegiatan seperti saat ini (turnamen Sepakbola) sangat tidak dianjurkan dikarenakan kasus COVID-19 sedang tinggi-tingginya, dan hari ini panitia sudah meminta izin kepada Dandim dan Kapolres untuk melakukan kegiatan. Alhamdulillah mendapatkan respon yang positif, malah pak Dandim dan Kapolres mengutus satu tim untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan SU Cup 2022," ungkap H Syamsuddin Uti.

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada bupati Inhil HM Wardan yang langsung hadir untuk membuka pertandingan Sepakbola Su Cup.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar