Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Inhil Tabur Bunga di Makam Pahlawan


INHIL,- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 tahun 2022 serta IAD XXII, Kejaksaan Negeri (Kejari) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan Hulu, Kamis (21/7) pagi.

Upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan tersebut dipimpin langsung Kajari Inhil Rini Triningsih SH MHum mengusung tema Peringatan Hari Bakti Adhyaksa tahun 2022 adalah “Kepastian hukum yang humanis menuju pemulihan ekonomi,”

Usai melaksanakan upacara, Kajari yang didampingi para Kasi dan jajaran melaksanakan penaburan bunga ke seluruh makam para Pahlawan.

Rini mengatakan bahwa upacara ziarah kubur di makam Pahlawan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Ini sebagai tanda penghormatan kami kepada para Pahlawan yang telah gugur, karena kita percaya bangsa yang menghormati para Pahlawan adalah bangsa yang besar,” ujarnya.

Ia menambahkan, peringatan HBA dan IAD, pihaknya telah melaksanakan kegiatan sosial donor darah, jalan santai sambil membagikan sarapan pagi kepada tukang becak, tukang sapu di jalan, bakti sosial dengan menyambangi Panti Asuhan Puri Kasih dan dan Panti Asuhan Muhamadiyah.

“Di hari puncak juga akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti upacara serentak se-Indonesia, ramah tamah dengan para pensiunan Kejaksaan serta berbagai kegiatan lainnya,” jelasnya.

Peringatan Hari Bhakti ke 62 ini dimaknai sebagai momen untuk melakukan refleksi tentang perjalanan sejarah Kejaksaan dari waktu ke waktu dan mengingat kembali cita-cita institusi yang tertuang dalam Visi dan Misi Lembaga.

 

 

 

 

 

 

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar