Sebelum Maghrib, Jalan Longsor di Desa Merangin Sudah Lancar


KUOK - Arus lalu lintas kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Negara penghubung Provinsi Sumatera Barat-Riau sudah terpantau lancar dan terbuka dua jalur pada hari Kamis (01/09/2022) sore menjelang masuk waktu sholat Maghrib.

Terbukanya arus jalur dua di jalan lintas di titik KM 78, 79 dan 81, Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau tidak terlepas koordinasi seluruh pihak sehingga material tanah, bebatuan dan pepohonan yang menutup badan jalan mampi dibersihkan dalam tempo tidak lama.

Bahkan turunnya Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol ke lokasi bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kampar yang terdiri dari Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kampar Afdal, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kampar Agustar.

Sedangkan kinerja Bhabinkamtibmas Aipda Wawan Asroy Harahap dan Babinsa desa Merangin yang sejak kejadian longsor kemarin pada hari Rabu (31/08/2022) malam, kemarin sekitar pukul 21:00 WIB.

Hingga Kamis (01/09/2022) malam tadi masih tetap melakukan pemantauan dan mengatur arus lalu lintas sistem buka tutup bagi pengendara yang melintas di titik longsor tersebut.

Bhabinkamtibmas Aipda Wawan Asroy Harahap saat dikonformasi kemarin menyampaikan bahwa alat berat sampai kelokasi sekitar pukul 11:00 WIB.

"Alat berat tiba dilokasi pukul 11:00 WIB dan langsung bekerja membersihkan material longsor. Alhamdulillah, kemarin sudah lancar dan terbuka dua jalur di lokasi longsor," ujar Wawan.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar