HUT Ke-54 BPJS Kesehatan Inhil Laksanakan Pekan SEMANGAT


INDOVIZKA.COM, - Dalam rangka memperingati HUT ke-54 Tahun, BPJS Kesehatan melaksanakan kegiatan Pekan Senam Prolanis bagi Peserta JKN Serentak (SEMANGAT) di 5.400 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk juga di wilayah Indragiri hilir tembilahan riau, kegiatan senam Prolanis bagi peserta JKN dilakukan di halaman UPT Puskesmas Kotabaru Inhil Riau.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Inhil, Fitriyah Kusumawati mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menerapkan pola hidup sehat melalui berbagai kegiatan promotif dan preventif.

 "Prolanis ini, sebagai salah satu kegiatan untuk menerapkan pola hidup sehat melalui program promotif dan preventif, sehingga peserta yang menderita penyakit seperti diabetes melitus dan hipertensi, dapat dikelola secara optimal melalui Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis),” ucapnya. 

Senada dengan itu, Plt Kepala UPT Puskesmas Kotabaru juga menambahkan bahwa melalui senam Prolanis ini diharapkan peserta Prolanis dapat meningkatkan upaya dalam menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan yang sehat untuk kesehatan tubuh.

 “Melalui senam Prolanis ini, diharapkan peserta Prolanis dapat rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat, sehingga pasien tetap hidup sehat meskipun menderita penyakit kronis,” tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas kotabaru yang juga turut serta mengikuti senam prolanis, Ardianto,SKM menyampaikan, selain kegiatan senam Prolanis, para peserta juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan edukasi secara rutin setiap bulan.

“Kegiatan senam merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan di hari Sabtu setiap minggunya bagi peserta Prolanis. Selain kegiatan senam yang dilaksanakan tadi, hari ini para peserta Prolanis juga mendapatkan hasil laboratorium dari pemeriksaan laboratorium secara lengkap yang dilaksanakan setiap 6 bulan. Hasil pemeriksaan ini nantinya akan dikonsultasikan kepada Dokter di Poli Puskesmas, dan bila ada yang memerlukan pemeriksaan lanjutan, maka akan dirujuk ke rumah sakit,”  pungkasnya.

Terakhir, Kepala Puskesmas juga menghimbau bagi peserta BPJS yg tergolong dalam kelompok prolanis untuk dapat hadir senam dan pemeriksaan laboratorium di UPT Puskesmas Kotabaru.

"Kepada pesera BPJS Kesehatan yang tergolong dalam kelompok prolanis dapat menghadiri senam dan pemeriksaan laboratorium di Puskesmas Kotabaru," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar