Sejak 1963, Pasar Subuh Tembilahan Tidak Pernah Sepi


INDOVIZKA COM - Bicara soal belanja kebutuhan sehari-hari memang lebih beruntung ketika belanjan di pasar dari pada di supermarket itulah kenapa lebih banyak masyarakat memilih belanja di pasar karena selain harga yang relatif murah, pilihan belanjaannya pun juga banyak mulai dari sayur mayur dan kebutuhan pokok lainnya.

Pasar subuh Tembilahan, yang ada di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menjadi pilihan tepat bagi para ibu rumah tangga berburu belanjaan untuk kebutuhan sehari-hari. 

Sesuai namanya, pasar subuh Tembilahan buka sejak pukul 04.00 WIB pagi, pasar ini sudah mulai ramai dengan aktivitas pedagang yang mulai merapikan dagangannya di waktu tersebut.

Suasana ramai terus berlangsung hingga pukul 08.00 WIB tepat ketika pasar Tembilahan tutup karena diwaktu bersamaan para pedagang berpindah untuk berdagang ke pasar selodang kelapa.

Sejak tahun 1936 pasar subuh Tembilahan sudah menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat Tembilahan.

Sejak dulu pasar subuh tembilahan dikenal dengan harganya yang sangat murah.

Kondisi sayur mayur, bumbu masak, daging dan buah-buah yang dijual di pasar subuh Tembilahan juga masih tampak sangat segar.

Hal inilah yang menjadi alasan kenapa pasar subuh Tembilahan masih sangat ramai peminat dan tidak pernah sepi pembeli. 

Meskipun untuk berbelanja di pasar subuh Tembilahan kita harus mengumpulkan niat yang kuat untuk bangun pada saat subuh hari. (Adv)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar