Diskop Inhil Lakukan Monitoring UMKM Amplang Inoey


INDOVIZKA.COM, - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Indragiri Hilir memonitoring Usaha Mikro Kecil Menengah binaan yakni Amplang cik Inoey.

Pihak Diskop dan UKM sebelumnya sudah membantu UMKM Cik Inoey dengan membuatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) Amplang Cik Inoey yang beralamat di Jalan H Sadri nomor 41 Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Kadis Koperasi melalui Kasubag Keuangan dan Perlengkapan Hj Sri Wahyuni menuturkan bahwa tujuan dari monitoring ini ialah untuk melakukan pemantauan dan sekaligus pembinaan langsung kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Inhil, dan kali ini di tempat gerai pusat oleh-oleh khas Inhil inoey.

"Pelaksanaan Monitoring ini bertujuan untuk mendampingi atau memberikan Pembinaan kepada pelaku UMKM dan Koperasi. Untuk itu, kami berharap para pelaku usaha agar selalu menjaga kebersihan produk-produk yang di pasar ke masyarakat," kata Sri Wahyuni

Diketahui Gerai pusat Oleh-oleh khas Inhil inoey merupakan pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) Kerja sama dengan keluarga, bukan hanya dikenal dengan memproduksi kerupuk amplang tapi juga berbagai jenis ragam oleh-oleh

Gerai pusat Oleh-oleh khas Inhil inoey digeluti sejak tahun 2009 dan mampu memproduksi lebih kurang 140 kilogram atau 300 sampai 400 bungkus per pekan.

"Banyak sekali bantuan dari Dinas Koperasi untuk kami pelaku UMKM, selain mengurus NIB kami juga diberikan pelatihan-pelatihan khusus," ucapnya. 

Ia menuturkan bahwa sejak dibantu oleh pemerintah melalui Dinas Koperasi, umkm  miliknya semakin berkembang dan menjadi salah satu tempat untuk berburu oleh-oleh bagi para pengunjung yang sedatang datang ke Kabupaten Inhil.

"Kami disini menyajikan berbagai macam makanan khas Inhil seperti Ampalang Udang, Ubi Pedas, Kue Akar, Peyek, Pisang Salai dan masih banyak pilihan yang tentunya bisa dijadikan oleh-oleh untuk sanak keluarga di luar daerah," sebutnya.

Terakhir ia mengucapkan terima kasih kepada pihaka Dinas Koperasi Inhil yang telah memberikan bantuan agar UMKM ini semakin lebih baik lagi.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar