Kue Semprong Khas Geray Lia Renyah Digigit, Warga Tembilahan Wajib Coba


INDOVIZKA.COM, - Kue Semprong merupakan makanan tradisional yang memiliki bentuk unik dan rasa yang lezat lagi khas. Semprong bergenus kue kering dan berbentuk seperti pipa panjang.

Rasanya tidak terlalu manis dan renyah ketika digigit. Kue ini begitu kentara dengan hal-hal primordial dan tidak mengenal kasta sehinnga cocok untuk dikonsumsi oleh semua kalangan masyarakat. Waktu membuat makanan ini mengalami anomali dan diferensial kedua sehingga termodifikasi menjadi beragam bentuk, segitiga dan persegi panjang salah duanya.

Kue Semprong seringkali diasumsikan sebagai jajanan rumahan. Harganya bervariasi, namun sangat cocok untuk mengisi toplés-toplés di rumah para pembaca. Bagi yang ingin melakukan eksperimen dan jengah jika lagi-lagi harus merogoh kantung untuk makanan siap konsumsi, para pembaca bisa mencoba kue yang satu ini.

Di Tembilahan kue ini mudah ditemukan.
Pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Geray Lia yang terletak di jalan M. Siap Lr. Kapur Tembilahan juga menyediakan olahan makanan semprong.

Lia pemilik geray UMKM Semprong ini mengatakan geray miliknya bukan hanya dikenal dengan produksi semprong saja tapi juga berbagai jenis ragam makanan seperti stik kentang, stik ubi ungu dan keripik pisang.

"Selain menjual Semprong kami juga menjual berbagai jenis ragam makanan seperti stik kentang, stik ubi ungu dan keripik pisang yang dibuat oleh tetangga yang ada disekitar sini. UMKM ini sudah memiliki sertifikasi halal,PIRT dan NIB dan mendapat pelatihan yang dibantu oleh Dinas Koperasi Inhil," ucapnya. 

Lebih lanjut, omset yang didapat perbulannya sekitar 6 juta dan untuk dihari hari kuhusus seperti lebaran, imlek permintaan pembeli semakin meningkat sehingga omset yang didapat juga besar.

Untuk info pembelian selain tersedia di Mini Market sekitar Tembilahan juga bisa pesan melalui nomor 081371343848.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar