IPPMAGAS Gencar Lakukan Sosialiasasi Seputar Dunia Kampus ke SMA di Kecamatan GAS

IPPMAGAS Gencar Lakukan Sosialiasasi Seputar Dunia Kampus ke SMA di Kecamatan GAS.

INDOVIZKA.COM - Sebagai organisasi daerah, Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Kecamatan Gaung Anak Serka (IPPMAGAS) Pekanbaru gencarkan melakukan sosialisasi seputar dunia kampus ke Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setingkat yang ada di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Jum'at (20/01).

Sebelumnya, IPPMAGAS Pekanbaru telah melakukan sosialisasi di SMAN 1 GAS, di hari kedua ini melanjutkan sosialisasi dengan target sekolah di Madrasah Abbasiyah yang dipusatkan di aula Madrasah Abbasiyah dan diikuti sekitar 50 orang dari  siswa-siswi kelas 12 MA Abbasiyah. 

Kegiatan sosialisasi diawali dengan sambutan salah satu pengelola Madrasah Abbasiyah Riko mengatakan kedatangan mahasiswa dari IPPMAGAS merupakan salah satu yang perlu di apresiasi, serta menyambut dengan senang hati untuk menyampaikan gambaran dunia perkuliahan terutama yang ada di Pekanbaru.

 

"Oleh karena itu, ini merupakan langkah positif yang dilakukan oleh anak-anak kita IPPMAGAS untuk memberikan informasi serta motivasi terkait perkuliahan yang ada di Pekanbaru. Saya berharap siswa siswi menyimak penyampaian materi agar mendapatkan informasi awal yang tepat untuk siswa siswi yang sebentar lagi lulus dari sekolah," ujarnya.

Sementara itu, salah satu Anggota Tim kelompok sosialisasi Herfina Amalia selaku pemateri memberikan motivasi dan pemaparan materi untuk mengenalkan dunia perkuliahan serta universitas yang ada di Pekanbaru, memberikan wawasan terhadap dunia perkuliahan menjadi awal yang baik sebagai upaya meningkatkan minimnya minat siswa siswi melanjutkan pendidikan perguruan tinggi setelah menyelesaikan pendidikan.

"Kuliah itu penting, namun kuliah bukan hanya sekedar pengetahuan, tetapi apa yang teman - teman lalui, temuni dan kembangkan dalam investasi waktu dan uang dalam perkuliahan. Dengan kuliah bisa membentuk pola pikir, merubah mindset, meningkatkan dan mengembangkan soft skill, serta menambah networking," paparnya.

Lebih lanjut, tujuan kegiatan sosialisasi ini memberikan motivasi dan wawasan kegiatan perkuliahan sesuai dengan realitas yang ada serta memberikan arahan serta pemahaman sebagai jalan untuk mengawal langkah siswa siswi mengarungi dunia perkuliahan nantinya. Menumbuhkan minat siswa siswi MA Abbasiyah untuk melanjutkan pendidikannya.

"Artinya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mempererat hubungan anggota IPPMAGAS dengan siswa siswi Abbasiyah, serta membuka wawasan yang bermanfaat terkait dunia perkuliahan," tuturnya.

Disisi lain hal senada juga disampaikan M. Khatami selaku guru Madrasah Abbasiyah mengatakan bahwa "Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi kita sebagai seorang muslim, bahkan dalam alquran Allah menjanjikan diangkat derajatnya bagi orang yang beriman dan berilmu. Mau kuliah atau tidak itu merupakan sebuah pilihan bukan keharusan, apa yang terbaik untuk kalian tergantung pada diri anda sendiri" ungkapnya sebagai nasehat untuk siswa siswi yang hadir sebagai penutup dari kegiatan sosialisasi tersebut.

Dalam sosialisasi ini peserta sangat antusias dan memberikan respon yang positif selama proses sharing materi yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar