Banjir Dimana-mana, Kadisdik Inhil Intruksikan Sekolah Diliburkan

Kepala Dinas Pendidikan Inhil, H.M Irwan M.Pd. Sumber (net)

INDOVIZKA.COM - Kota Tembilahan setiap tahunnya selalu menjadi langganan banjir. Banjir yang disebabkan naiknya permukaan air laut dari sungai Indragiri tersebut membuat rumah-rumah warga dan Jalan-Jalan yang ada di kota tersebut juga ikut terendam banjir.

Bukan hanya rumah warga dan jalan saja yang terendam banjir, beberapa Instansi Pemerintahan dan Sekolah juga ikut terendam banjir yang mengakibatkan terganggungnya proses belajar mengajar. 

Hal ini membuat Kepala Dinas Pendidikan Inhil, H.M Irwan M.Pd memberikan intruksi sekolah diliburkan dilingkungan dinas pendidikan kabupaten Indragiri Hilir terkait tingginya air pasang. 

“Iya kita liburkan sekolah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada peserta didik, tetapi hanya untuk sekolah yang terdampak oleh bencana banjir saja, sementara yang tidak terdampak belajar seperti biasa,“ kata H.M Irwan kepada wartawan indovizka.com, Kamis (26/1/23).

Intruksi ini diberikan Melalui pesan whatsapp ke Grup kepada Korwil Pendidikan Kecamatan, Pengawas Sekolah, dan Kepala Sekolah PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Inhil agar dapat meliburkan sekolah atau memulangkan siswa lebih cepat sesuai dengan kondisi kerawanan sekolah masing-masing mulai Kamis, 26 Januari 2023. Berikut isi intruksi oleh Kepala Dinas Pendidikan Inhil,; 

Sehubungan dengan terjadinya pasang dalam yang mengakibatkan banjir, maka untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan terhadap keselamatan peserta didik dan tenaga pendidik diintruksikan kepada kepala sekolah:

1. Mulai hari Kamis,  26-01-2023 dapat meliburkan sekolah atau memulangkan siswa lebih cepat sesuai dengan kondisi kerawanan sekolah masing-masing. 

2. Kepada Kepala Sekolah dan tendik untuk dapat mengamankan/mengevakuasi buku-buku serta sarana dan prasarana pendidikan lainnya agar tidak rusak terkena banjir.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar