Proses Belajar Mengajar Tetap Berjalan, Bupati Inhil Tinjau Sekolah Tingkat SLTA di Tembilahan


INDOVOZKA.COM - Sesuai arahan Menteri Pendidikan RI, pelaksanaan belajar dan mengajar di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tetap terlaksana walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP didampingi Istri Hj Zulaikhah Wardan SSos ME melakukan kunjungan dan peninjauan pelaksanaan pembelajaran daring (online) ke beberapa sekolah yang ada di Kota Tembilahan.
.
Bersama Ketua DPRD Kabupaten Inhil, Kepala Kantor Kemenag, Plt Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala BKPSDM, Bupati meninjau fasilitas, sarana dan prasarana yang ada di sekolah-sekolah tersebut.
.
Kunjungan dimulai dari SMPN 1 Tembilahan Kota, SDN 032 Tembilahan, MTsN Tembilahan, Jumat (24/7/2020).
.
Proses belajar mengajar daring ini menggunakan aplikasi zoom dan google clasroom. Guru diwajibkan berada di sekolah, sementara para murid belajar di rumah.
.
Demi efektivitas, jam pelajaran yang biasanya 45 menit untuk 1 jam pelajaran diubah menjadi 20 menit untuk 1 jam pelajaran.
.
Meski terbilang berjalan dengan baik, namun pembelajaran daring ini juga memiliki beberapa kendala. Para murid terlihat kurang aktif dalam proses pembelajaran ini dikarenakan tatap muka hanya melalui layar.
.
Kendala lain yang dirasakan oleh guru dan murid adalah koneksi internet, kuota internet, bahkan ada murid yang tidak memiliki handphone android.
.
Bagi para murid yang tidak memiliki handphone android, pembelajaran dilakukan secara luring (offline) dengan cara pemberian tugas.
.
Bupati tidak hanya memantau, tetapi juga berinteraksi langsung dan melihat materi yang dipaparkan oleh guru terhadap murid.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar