Cari Ikon Khas Pekanbaru, Pemko Berencana Gelar Even

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. (Cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menggelar event guna mencari ikon atau ciri khas dari Kota Pekanbaru. Ciri khas ini bisa dari cinderamata, makanan, atau lainnya.

Hal ini disampaikan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Sabtu (25/2/2023). Ia mengatakan saat ini Pekanbaru belum memiliki sesuatu yang betul-betul khas dari Pekanbaru. Sehingga ini perlu segera dikaji oleh Dinas Pariwisata Pekanbaru.

"Kita sudah sampaikan ke Dinas Pariwisata terkait hal ini. Ke depan kita akan buat iven untuk mencari ikon Kota Pekanbaru," ujar Muflihun, Sabtu (25/2/2023).

Ia mengatakan saat ini ketika orang luar bertanya tentang ciri khas Pekanbaru, orang Pekanbaru akan kesulitan untuk menjawab karena memang tidak ada.

"Cobalah ketika ada yang nanya apa ciri khas Pekanbaru, pasti kita bingung kan jawab apa. Jadi sampai hari ini kita belum dapat apa yang benar-benar menjadi ciri khas kita ini. Baik itu dari segi kuliner, souvernir, atau lainnya," cakapnya.

Untuk itu ke depan hal ini perlu dikaji secara khusus khususnya oleh Dinas Pariwisata. Buat ivent untuk mencari apa yang bisa dijadikan ciri khas dari Pekanbaru ini. Supaya ketika orang datang ke Pekanbaru, mereka tahu ternyata inilah yang menjadi ciri khas atau ikon Pekanbaru.

"Selain itu kita juga sudah sampaikan kepada perusahaan yang beroperasi di Pekanbaru juga diharapkan aktif menggelar iven lomba kuliner dan UMKM, dan mereka menyanggupi itu," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar